Rekomendasi 5 Bakery Korea yang Ada di Indonesia

Kalau kita bicara Korea, bukan hanya penyanyi dan acara TV saja yang disukai masyarakat Indonesia. Namun juga sangat makanan Korea, seperti roti dari toko roti Korea. Beberapa roti asal Korea sudah menjadi sangat populer di negara kita. Nah apa saja rekomendasi 5 bakery Korea yang dapat sahabat Duma nikmati!

5 Bakery Korea

TOUS les JOURS via instagram/touslesjoursid ala tim duniamasak.com Rekomendasi 5 Bakery Korea yang Ada di Indonesia
TOUS les JOURS via instagram/touslesjoursid

Kue dan roti Korea memang terkenal di Indonesia. Orang-orang menyukainya tidak hanya camilannya yang lezat, tetapi juga karena bentuknya yang lucu dan sederhana. Jika sahabat Duma ingin mencoba membeli roti dari Korea, di Indonesia ada toko roti khas Korea yang bahkan disukai oleh artis terkenal Korea. Yuk disimak 5 bakery Korea berikut ini!

Tous les Jours

Toko roti asal Korea Selatan ini sangat terkenal meski memiliki nama yang terdengar Perancis. Tous Les Jours datang ke Indonesia sekitar tahun 2011 dengan membuka toko pertamanya di Senayan City Mall. Nama Tous Les Jours berarti “setiap hari” dalam bahasa Perancis.

Toko roti ini membuat roti segar setiap hari di setiap toko untuk memastikan rasanya benar-benar enak. Ada berbagai jenis roti, kue, dan kue kering di sini. Salah satunya adalah roti kacang merah, yaitu roti berisi kacang merah dan sering disantap di Korea. Jika sahabat Duma menyukai kroket, maka bisa mencoba kroket buldak galbi. Ini adalah jenis kroket spesial dengan ayam dan saus Korea lezat yang disebut gochujang. Makanan ini sungguh lezat dan memiliki rasa yang pedas dan gurih. Mereka juga memiliki minuman lezat seperti earl grey dan royal milk tea latte.

Paris Baguette

Paris Baguette, sebuah kafe roti yang sangat populer dari Korea Selatan, telah dibuka di Indonesia pada tanggal 11 November 2021. Digandrungi oleh orang-orang terkenal dan bintang K-Drama. Banyak anak muda yang suka pergi ke sana dan jalan-jalan.

Paris Baguette pertama di Ashta District 8 adalah tempat makan yang besar, bersih, dan nyaman. Mereka punya menu spesial hanya untuk masyarakat Indonesia. Kita dapat menyaksikan makanan dibuat di dapur. Tempat ini menjual berbagai jenis roti dan kue kering. Beberapa makanan enak yang bisa dicoba adalah chewy cream cheese donut, kroket kepiting, dan chewy cheese ball. Makanan yang paling populer adalah morning toast bread.

Baca lainnya  Restoran Bubur Ayam di Jakarta Ini Buka 24 Jam Lho!

Kai Bai Bo

Di deretan toko di Pantai Indah Kapuk terdapat toko roti khas Korea bernama Kai Bai Bo. Itu ada di toko kecil dengan papan nama besar. Toko roti ini memiliki perpaduan warna biru dan putih. Nama tokonya berarti ‘gunting batu kertas’ dalam bahasa Korea. Jika merogoh kocek minimal Rp 75.000, maka bisa bermain batu gunting kertas bersama para karyawan. Jika memenangkan tiga dari tiga putaran, bisa mendapatkan roti gratis!

Jenis rotinya bermacam-macam, seperti croffle, cheese mayo saikoro, dan masih banyak lagi. Sahabat Duma harus mencoba susu kedelai di sini, karena rasanya sangat spesial. Roti paling populer yang mereka jual disebut injeolmi. Injeolmi adalah sejenis kue beras spesial yang ditaburi bubuk kacang kedelai panggang yang lezat di atasnya. Banyak sekali orang Korea yang sangat menyukai roti jenis ini.

Seoltang

Jika sahabat Duma ingin jalan-jalan dan makan roti Korea di Bandung, maka bisa mengunjungi Seoltang. Ini adalah kafe dan toko roti Korea baru yang dibuka di Bandung pada tahun 2021.

Tempat ini sangat nyaman dan cocok untuk orang-orang yang ingin bekerja di cafe. Toko roti ini menggunakan bahan-bahan segar, tanpa bahan kimia apa pun untuk menjaga kesegaran makanan dalam jangka waktu lama.

Sahabat Duma dapat mencoba Injeolmi, kuenya lembut dan enak, isian di dalamnya creamy dan lumer di mulut. Rasanya tidak terlalu manis, jadi tidak akan membuat mual. Korean cream cheese dengan krim keju Korea juga enak sekali.

Baca lainnya  The True Indonesian Flavor Hanya di Plataran Dharmawangsa & Plataran Menteng

Haewoo Bakery & Coffee

Di Surabaya terdapat toko roti dan kafe khusus bernama Haewoo Bakery & Coffee. Ini seperti tempat nongkrong di mana kita bisa makan makanan Korea yang lezat dan bersenang-senang. Kafe ini terlihat seperti desa lucu dari Korea Selatan dan dibuka pada 14 Maret 2021.

Cafe ini memiliki dua lantai dan bagian dalamnya terlihat sangat keren. Ada banyak tempat di mana kita bisa mengambil foto yang bagus. Dari pintu depan hingga ruang makan bahkan kamar mandi, semuanya terlihat sangat bagus dan cantik.

Haewoo punya banyak pilihan makanan Korea enak yang bisa sahabat Duma coba! Mereka memiliki berbagai jenis roti, makanan ringan, makanan penutup, makanan utama, dan minuman. Roti tersedia dalam berbagai rasa, seperti manis atau gurih.

Seri Croffle memiliki dua pilihan lezat: martabak croffle manis dan croffle daging asap & keju asap. Mereka juga memiliki minuman spesial seperti kopi khas Haewoo, sahabat Duma pasti harus mencobanya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan