Rekomendasi Rumah Makan Sunda di Jakarta, Ajak Keluarga Yuk!

Rekomendasi Rumah Makan Sunda di Jakarta, Ajak Keluarga Yuk! talaga sampireun via talagasampireun.com ala tim duniamasak.com Bisnis UMKM: Tips Memilih Lokasi Jualan

Masakan Sunda memang sangat populer, tak heran banyak orang menyukainya. Apalagi hampir semua orang menikmati rasa makanan pedas, itulah sebabnya masakan khas Sunda ini sangat terkenal. Masakan Sunda umumnya terdiri dari lalapan, sayur asam, nasi liwet, ikan bakar, dan aneka sambal. Nah bagi sahabat Duma yang berencana ingin menikmati masakan khas Sunda, cobain yuk rekomendasi rumah makan Sunda di Jakarta ini!

Enak dan Cocok disantap Bersama Keluarga, Hidangan Lezat Rumah Makan Sunda di Jakarta

Makanan Sunda sangat mudah membuat kita tergila-gila, betul tidak? Apalagi bagi orang Sunda maupun penggemar masakan Sunda di Jakarta. Tahukah sahabat Duma? Ternyata ada banyak sekali resto Sunda di Jakarta yang tidak kalah enak dengan di daerah asalnya. Sedang rindu dengan masakan Sunda? Intip rumah makan Sunda di Jakarta berikut ini!

Dapur Sunda

Dapur Sunda via tripadvisor Rekomendasi Rumah Makan Sunda di Jakarta,  ala tim duniamasak.com
Dapur Sunda via tripadvisor

Didirikan pada tahun 1986, dikenal sebagai resto yang selalu menawarkan makanan yang segar. Dapur Sunda sudah mempunyai beberapa cabang di Jakarta. Setiap toko memiliki kolam ikan, jadi dapat dipastikan kita memperoleh makanan ikan segar. Gurami terbang sangat direkomendasikan saat sahabat Duma mampir ke rumah makan Sunda di Jakarta ini. Gurami digoreng hingga garing dan harum. Jangan lupa celupkan ke sambal dijamin akan sulit untuk berhenti mengunyah.

Baca lainnya  Ingin Ajari Anak Memasak? Yuk Ikuti Aturannya!

Lokasinya berada di banyak cabang, seperti di Cikini, Mall of Indonesia, ITC Cempaka Mas, dan terdapat di beberapa tempat lainnya.

Talaga Sampireun

Talaga sampireun via tripadvisor Rekomendasi Rumah Makan Sunda di Jakarta,  ala tim duniamasak.com
Talaga sampireun via tripadvisor

Talaga Sampireun mempunyai konsep resto khas Sunda yang memiliki perbedaan dengan restoran lainnya. Berada di kawasan eksklusif Ancol. Tempatnya luas dan terdapat deretan saung yang melingkari kolam ikan, sehingga suasananya sangat tenang dan nyaman. Sebagian besar hidangan yang disajikan adalah makanan laut. Ada juga beberapa jenis menu olahan ayam dan sapi. Menu yang direkomendasikan yaitu Gurame Bakar Cobek yang membuat ketagihan serta bakwan jagung yang lezat dan nikmat. Sahabat Duma harus mencobanya!

Lokasinya berada di kawasan Ancol.

Bumbu Desa

Bumbu desa via tripadvisor Rekomendasi Rumah Makan Sunda di Jakarta,  ala tim duniamasak.com
Bumbu desa via tripadvisor

Bumbu Desa adalah restoran Sunda yang menawarkan gaya makan modern yang unik. Makanan yang disajikan pasti akan menggoda selera sahabat Duma. Di restoran ini, kita bisa menikmati berbagai makanan khas Sunda, seperti ikan bakar dan ayam, yang semuanya diolah dengan baik. Jika kita memesan menu goreng dan panggang, kita dapat memilih jenis menu yang kita inginkan di meja. Selanjutnya pelayan akan membawa hidangan tersebut ke meja sahabat Duma.

Baca lainnya  Yuk Intip Resep Kreasi Rendang Bersama Bumbu Bamboe!

Lokasinya berada di Jln. Cikini Raya, Jakarta 10330 Indonesia.

Dapur Kuring

Dapur kuring via tripadvisor
Dapur kuring via tripadvisor

Dapur Kuring memiliki konsep rumah khas Jawa Barat yang sangat homey. Restoran ini memiliki desain khas Sunda. Sahabat Duma akan dimanjakan dengan ornamen atap yang terbuat dari bambu dan daun jerami sebagai dinding saung. Bagi sahabat Duma yang ingin tetap makan seperti biasanya, tidak perlu khawatir. Selain area saung, ada juga area yang dapat kita pilih. Mengenai menu makanan, tidak perlu khawatir dikarenakan Dapur Kuring memiliki berbagai macam menu yang akan membuat kita ketagihan, seperti karedok segar dan cumi asam manis. Penasaran dengan makanan khas di Jawa Barat ini?

Lokasinya di Jl. S Parman Kav 52 Slipi, Jakarta.

Gubuk Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking via tripadvisor
Gubug Makan Mang Engking via tripadvisor

Gubug Mang Engking merupakan konsep resto khas Sunda dengan suasana desa. Tersedia di Tangerang dan Jakarta, pengunjung dapat menikmati pemandangan di tepi danau. Ada banyak tempat lesehan yang pas untuk keluarga besar maupun untuk acara berbuka puasa. Resto ini populer dengan olahan udang dan seafood.

Lokasinya berada di Jl. Danau Salam Danau Salam Universitas Indonesia, Jakarta 14260 Indonesia

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!