Tingkatkan Nafsu Makan Anak Dengan Rempah-rempah

Tingkatkan Nafsu Makan Anak via freepik.com ala tim duniamasak.com

Anak-anak terkadang mengalami hal yang membuat orang tua khawatir, seperti nafsu makan yang berkurang. Walaupun hal tersebut merupakan hal yang wajar, tetap saja kita sebagai orang tua sangat khawatir bila hal tersebut dapat membahayakan kesehatan sang anak. Bila nafsu makan menurun dan berlangsung lama, sebaiknya sahabat Duma dapat menggunakan rempah-rempah untuk tingkatkan nafsu makan anak.

Rempah-rempah Dapat Tingkatkan Nafsu Makan Anak

Tingkatkan Nafsu Makan Anak dengan Rempah-rempah Minuman jahe ala duniamasak via pexels.com
Minuman jahe via pexels.com

Banyak cara yang dilakukan orang tua untuk meningkatkan nafsu makan sang buah hati. Misalnya saja, para Bunda menyiapkan makanan yang bervariasi dengan menu kesukaan sang anak. Salah satu cara untuk meningkatkan nafsu makan anak juga dapat menggunakan rempah-rempah yang dicampur dengan makanan-makanan favorit sang anak. Berikut ini adalah rempah-rempah yang dapat tingkatkan nafsu makan anak, Yuk coba dicampur dengan makanan kesukaan anak Sahabat Duma!

Baca lainnya  Buah yang Cocok Dikonsumsi Berdasarkan Zodiak, Kamu yang Mana?

Kencur

Ramuan rempah-rempah ini sangat cocok dikonsumsi oleh sang buah hati. Pasalnya kita dapat membuat jamu beras kencur yang bermanfaat untuk menambah nafsu makan sang anak. Biasanya kencur dicampur dengan beras, asam jawa, dan gula merah. Jika sang buah hati sering mengonsumsi jamu beras kencur secara rutin maka dapat meningkatkan stamina tubuh dan juga nafsu makan yang bertambah.

Kunyit

Kunyit termasuk rempah-rempah yang mudah menyatu dengan makanan yang umumnya disukai anak-anak. Kita dapat mencampurkan kunyit pada masakan seperti nasi kuning, sayur dan makanan-makanan lainnya. Kunyit mengandung senyawa kukumin yang dapat meningkatkan nafsu makan pada anak.

Temulawak

Temulawak bermanfaat juga untuk tingkatkan nafsu makan anak. Selain itu temulawak juga dapat membantu kita untuk mengatasi perut yang kembung maupun yang menderita peradangan usus. Tak hanya itu temulawak juga terdapat dalam bentuk suplemen, sehingga memudahkan sang buah hati untuk mengonsumsinya.

Baca lainnya  6 Alat Masak untuk Masakan China yang Wajib Diketahui!

Jahe

Sahabat Duma pastinya sudah tahu manfaat dari rempah-rempah jahe ini bukan? Ya jahe mampu meningkatkan nafsu makan pada anak apabila mengonsumsinya. Selain itu jahe juga sangat bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh. Jahe dapat kita campur sebagai bahan masakan sehingga anak menyukainya.

Sahabat Duma sedang mencari peralatan dapur untuk usaha? Coba kunjungi website Duniamasak.com! Disana banyak diskon dan hadiah yang menunggu bila sahabat Duma bertransaki peralatan masak! Yuk kunjungi sekarang!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!