Tips Meningkatkan Mood Bagi Kamu yang Sering Bad Mood

Hai sahabat duma, permasalahan bad mood seringkali dialami oleh banyak orang. Terutama bagi wanita nih. Wanita sering kali mengalami bad mood. Jika sudah mengalami yang namanya bad mood, biasanya segala hal yang dilakukan serba salah dan menjadi tidak produktif alias males banget melakukan apapun. Bagaimana sih cara mengatasinya? Nih DuniaMasak punya tips meningkatkan mood kalian dengan rekomendasi makanan asik sebagai mood booster-mu!

Apa Aja sih Makanan yang Bisa Meningkatkan Mood Kita?

Es Krim

Es Krim Stroberi via www.infopeluangusaharumahan.com

Es Krim Stroberi via www.infopeluangusaharumahan.com

Siapa sih yang gak suka es krim? Mengkomsumsi es krim yang terkenal kaya akan kandungan kalori dapat membuat perasaan kita bahagia lho. Semangkuk besar es krim selalu sukses meningkatkan mood seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Es krim mengandung banyak asam amino tryptophan yang dapat menenangkan otak dan tentunya akan mengurangi stres. Es krim ini sangat ampuh deh untuk mengembalikan moodmu.

Alpukat

Alpukat via alwib.net

Alpukat via alwib.net

Makanan selanjutnya yang wajib kamu konsumsi untuk meningkatkan mood adalah alpukat. Buah yang mengandung lemak sehat ini ternyata juga bisa mengurangi stres. Selain mudah ditemukan di pasar buah, buah ini juga membuat orang yang memakannya menjadi lebih bahagia. Hal ini karena alpukat kaya akan asam folat yang bisa meningkatkan energi dan metabolisme di dalam tubuh kita. Setelah memakan alpukat, pasti mood kamu dan semangatmu akan meningkat.

Baca lainnya  4 Inspirasi Tempat Bumbu Untuk Sahabat Duma

Buah Berry

Buah-buahan Berry via www.merdeka.com

Buah-buahan Berry via www.merdeka.com

Jika kamu sedang mengalami stress, coba konsumsi aneka jenis buah berry. Buah ini memiliki banyak kandungan antioksidan yang menunjang fungsi otak. Buah berry juga bisa memberikan kamu energi positif dan merangsang produksi enzim baik di dalam tubuh sehingga mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker juga lho. Jika kita rajin mengonsumsi buah kaya anti oksidan ini juga akan mencegah oksidasi sel dan penuaan dini. Masalah penuaan dini, siapa sih yang mau. Tahu sendiri kan kalau marah-marah dan sering cemberut, kamu akan rentan mengalami penuaan dini.

Cokelat

Chocolate Time via www.idpelago.com

Chocolate Time via www.idpelago.com

Nah makanan yang satu ini sangat digemari oleh berbagai kalangan. Meskipun sebagian besar wanita takut mengonsumsi ini dengan alasan menjaga berat badan. Tapi, bagi kamu yang sering mengalami bad mood, makanan ini cukup efektif untuk meningkatkan mood kamu lho. Ada beberapa varian cokelat juga, semisal Dark chocolate yang mengandung lebih banyak buah kakao yang dapat mencegah kepikunan. Atau milk chocolate dengan kandungan susu dan gula yang tinggi.

Baca lainnya  4 Trik Mudah Mengolah Bahan Makanan Di Dapur Yang Jarang Diketahui

Esensi dari mengonsumsi cokelat adalah rasa cokelatnya yang harum dan sedikit pahit. Dengan konsumsi cokelat, otak bisa menghasilkan endorfin dan meningkatkan serotonin dalam tubuh sehingga menjaga mood kamu tetap bahagia.

Kamu harus stok makanan ini demi menjaga keadaan mood tetap baik. Makanan ini tidak sulit ditemukan dan sangat terjangkau lho sahabat Duma! Say goodbye bad mood!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan