Tips Staycation Natal & Tahun Baru, Nyaman dan Aman!

Tips Staycation Natal & Tahun Baru, Nyaman dan Aman via pexels ala tim duniamasak.com

Akhir tahun yang semakin dekat ini tentunya kita sudah merencanakan liburan Natal dan tahun baru bukan? Biasanya sebelum liburan tiba kita merencanakan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan saat liburan tiba. Namun sebaiknya kita juga memperhatikan hal-hal apa saja yang kita perhatikan ketika liburan berlangsung. Tujuannya, agar staycation Natal & tahun baru tetap nyaman dan aman apalagi dengan keadaan yang masih belum kondusif seperti sekarang ini.

Ikuti Tips Staycation Natal & Tahun Baru Ala Duma

Tips Staycation Natal & Tahun Baru via freepik ala tim duniamasak.com
Staycation via freepik ala tim duniamasak.com

Staycation dapat dijadikan pilihan untuk kita menghabiskan liburan Natal dan tahun baru. Tentunya kita juga harus mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku agar terciptanya staycation Natal & tahun baru yang nyaman dan juga aman. Berikut ini adalah tips staycation Natal & tahun baru ala tim Duniamasak.com:

Baca lainnya  Resep Favorit Icha Irawan: Pempek Kapal Selam

Kesehatan

Sebelum berencana untuk menghabiskan liburan, ada baiknya kita periksakan dahulu kesehatan kita. Apabila kondisi tubuh sedang tidak baik, ada baiknya menunda liburan. Apalagi jika kita memiliki masalah pada saluran pernapasan. Selain itu, sebaiknya kita sudah melakukan vaksinasi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Informasi layanan kesehatan

Sebaiknya kita memiliki informasi tentang layanan kesehatan maupun penunjang kesehatan pada tempat staycation kita. Kita dapat meriset tempat dan jarak yang dibutuhkan antara lokasi staycation dengan fasilitas kesehatan disekitarnya.

Protokol kesehatan

Protokol kesehatan wajib kita patuhi, mulai dari menggunakan masker dan juga rajin memncuci tangan dengan air mengalir. Siapkan juga masker serta hand sanitizer untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Baca lainnya  Memilih Panci yang Sesuai untuk Bisnis Cathering

Mengindari keramaian

Walaupun staycation, bukan berarti kita menghindari keramaian. Tentunya dalam hotel ataupun akomodasi lainnya kita akan bertemu berbagai macam orang. Kita tidak tahu kegiatan apa saja yang telah dilakukan orang lain tersebut, ada baiknya kita menjaga jarak sekitar 1 hingga 2 meter.

Update zona Covid-19

Ketika memilih tempat staycation kita dapat mencari tahu dahulu zona Covid-19 merah dan juga hitam pada daerah tersebut dan seharusnya dihindari. Kita dapat memilih tempat staycation dengan zona hijau ataupun kuning agar tetap nyaman dan juga aman.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!