Trade Expo Indonesia 2023: Berikan Peluang Baru Dalam Berbisnis

Trade Expo Indonesia 2023 ke-38 yang merupakan event berskala global yang diadakan oleh Kementerian Perdagangan kembali hadir untuk memberikan peluang baru dalam berbisnis. Pameran ini diselenggarakan pada 18 Oktober – 22 Oktober 2023 secara luring di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City dan secara daring pada tanggal 18 Oktober – 18 Desember 2023.

Trade Expo Indonesia 2023

pemberian penghargaan pada acara TEI 2023 dok. duniamasak
Pemberian penghargaan di TEI 2023 dok. duniamasak.com

Kemendag juga kembali memberikan penghargaan Primaniyarta dan Primaduta 2023 bagi para pelaku bisnis yang berhasil meningkatkan ekspor dan para buyer atau importir yang setia terhadap Indonesia. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada saat pembukaan Trade Expo Indonesia Ke-38 yang turut didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi. Penghargaan Primaniyarta diberikan kepada 13 eksportir dan 4 kepala daerah terpilih yang terus meningkatkan nilai ekspornya. Sedangkan penghargaan Primaduta diberikan kepada 23 buyer dan 2 perwakilan yang aktif mencari buyer.

Baca lainnya  Yuk Intip 6 Pilihan Hampers Natal!

Berita Baik Lainnya dari TEI 2023

Hari pertama Trade Expo Indonesia 2023 pun berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai USD 4,9 Miliar. Penandatanganan ini disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di sela gelaran acara yang turut didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto dan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Didi Sumedi. Penandatanganan kontrak dagang kali ini melibatkan 18 negara mitra. 5 transaksi terbesar disumbangkan dari India dengan nilai kontrak dagang sebesar USD 3,3miliar, Belanda sebesar USD 630,71 juta, Jepang sebesar 326,90juta USD, Malaysia sebesar USD 232,69 juta, dan Amerika Serikat sebesar USD 220juta.

Jakarta muslim fashion week di TEI 2023 dok duniamasak.com
Jakarta muslim fashion week di TEI 2023 dok duniamasak.com

TEI 2023 semakin semarak dengan adanya rangkaian acara Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebutkan bahwa penyelenggaraan JMFW ini sangat mendukung industri fesyen muslim Indonesia. Kegiatan ini menjadi bagian dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia.

Media partner trade expo indonesia 2023 dok. duniamasak.com
Media partner trade expo indonesia 2023 dok. duniamasak.com

Duniamasak.com juga ikut menjadi media partner dan mempromosikan TEI 2023 di semua social media platform agar semakin banyak yang berkunjung secara luring maupun daring. DuMa juga berharap agar TEI 2023 dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga akhir acara. Mari ramaikan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 bersama DuMa dan sampai bertemu disana!

Baca lainnya  Tempat Wisata Bernuansa Imlek di Indonesia
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan