Kopi Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kecantikan Lho

Hai sahabat duma, sebelumnya tim DuniaMasak telah banyak membagikan artikel khusus soal minuman kopi. Selain berguna untuk berbagai obat demi kesehatan tubuh, nyatanya kopi juga bermanfaat untuk kecantikan lho! Ya, kamu nggak perlu lagi melakukan perawatan mahal ke salon. Cukup dengan bubuk kopi kamu akan mendapatkan manfaat di bawah ini untuk kecantikan.

Manfaat Kopi untuk Kecantikan

Kopi untuk kecantikan via vemale.com

Kopi untuk kecantikan via vemale.com

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sudah bukan rahasia jika kopi sering dijadikan masker wajah serta scrub dan lulur. Kopi secara alami memang mampu mengangkat sel kulit mati dengan efektif. Bahkan lebih efektif dua kali lipat dibandingkan gula dan pasir yang biasa dijadikan masker dan lulur juga. Tekstur dan kandungannya dengan lembut mengangkat sel kulit mati yang tak dibutuhkan oleh kulitmu lagi. Setelah itu tentu berefek baik dan mencerahkan kulit seperti sedia kala.

Menjaga Kesuburan Rambut

Tak hanya bermanfaat pada kulit, kopi ternyata juga bermanfaat untuk rambut. Ampas kopi bisa dijadikan masker rambut yang berfungsi melindungi rambut dari kerusakan seperti rambut kering, rambut bercabang dan kerontokan. Bahkan zat yang terkandung pada kopi juga mampu menguatkan rambut sehingga mengurangi kerontokan. Wah sangat bermanfaat kan untuk kecantikan rambutmu.

Baca lainnya  Keunggulan Memilih Oven Konveksi, Cek Disini!

Antioksidan

Tahukah kamu bahwa mengonsumsi kopi setiap hari berarti memberi antioksidan alami pada kulit? Ya, benar. Kopi mampu memberi antioksidan secara keseluruhan pada kulit yang mampu melawan penuaan dini, polusi, radikal bebas, panas matahari, debu dan faktor lain yang merusak kesehatan kulit. Jadi jangan heran jika kamu melihat banyak peminum kopi aktif yang kulitnya terlihat jauh lebih sehat disbanding mereka yang tidak mengonsumsi kopi ya? Rahasianya ada pada kopi, minuman pekat dalam cangkir yang berefek luar biasa pada kecantikan kulit.

Mengurangi Mata Panda

Punya masalah dengan kantung mata? Nggak perlu khawatir, sudah saatnya kamu mengganti krim matamu denga membuat krim kopi alami untuk mata yang berkantung. Kandungan di dalam kopi ternyata mampu mengurangi pembengkakan di bawah mata yang menciptakan kantung pada mata bagian bawah kita. Gunakan secara teratur dan rasakan khasiatnya.

Mengurangi Selulit

Kopi bersifat diuretik. Oleh karena itu, krim dan serum yang mengandung kopi memiliki kemampuan untuk meminimalkan visibilitas selulit dan menarik sel-sel lemak sehingga terjadi penyusutan lemak yang mengakibatkan selulit. Oleh karena itu, pakailah produk kecantikan berbahan dasar kopi atau buat scrub antiselulit alami dari ampas kopi dan minyak zaitun. Dijamin berhasil

Baca lainnya  Cara Membersihkan Pisau yang Benar Agar Tidak Berkarat
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan