Yuk Cari Tahu Kalita Wave Brewing

Peralatan Drip Brewing sangat populer di kalangan pecinta kopi di Indonesia dan dunia. Alat seperti V60 dan Chemex menjadi terkenal di kalangan pecinta kopi. Pembuat kopi manual ini menghasilkan kopi yang rasanya sangat enak, bersih, dan seimbang, itulah sebabnya mereka sangat populer. Mari kita cari tahu lebih dalam apa itu kalita wave brewing!

Kalita Wave Brewing

Yuk Cari Tahu Kalita Wave Brewing via freepik/freepik ala tim duniamasak.com
Mesin kopi via freepik/freepik

Orang yang menyukai kopi selalu menemukan cara baru dan lebih baik untuk membuatnya. Salah satu cara baru ini disebut dengan Kalita Wave Brewing. Ini adalah alat khusus yang dapat membantu membuat kopi yang benar-benar nikmat. Ini sangat populer di Jepang dan sekarang orang-orang di Amerika juga mulai menggunakannya dan mereka sangat menyukainya.

Kalita Wave merupakan alat pembuat kopi khusus yang dibuat oleh perusahaan bernama Kalita.co. Perusahaan ini sudah lama membuat peralatan kopi, dimulai pada tahun 1950.

Spesifikasi Kalita Wave

Kalita Wave biasanya terbuat dari kaca, stainless steel, atau keramik. Namun dari ketiga bahan tersebut, biasanya masyarakat lebih memilih bahan stainless steel karena ringan dan tidak mudah pecah.

Baca lainnya  3 Rekomendasi Restoran Instagramable untuk Acara Bridal Shower

Kalita Wave merupakan alat khusus yang digunakan untuk membuat kopi. Alat ini memiliki tiga lubang kecil yang disusun dalam bentuk segitiga. Lubang-lubang ini membantu memastikan bahwa semua ektraksi dari bubuk kopi merata saat membuat kopi, seperti halnya puck dalam mesin espresso.

Kalita Wave merupakan alat yang membantu dalam pembuatan kopi. Alat ini memiliki filter khusus yang membantu mengekstraksi kopi. Filternya terlihat bergelombang dan tidak lurus seperti filter lainnya. Bagian bawah alatnya rata sehingga membutuhkan waktu agak lama untuk menuangkan kopi ke dalamnya, meski berlubang tiga.

Kini terdapat mesin pembuat kopi khusus bernama Kalita Wave yang dapat sahabat Duma temukan di kedai kopi tertentu di kota-kota besar di Indonesia. Mesin pembuat kopi ini merupakan cara berbeda bagi orang yang menyukai kopi dan mencoba membuatnya sendiri. Harganya sedikit lebih mahal karena filter khusus yang digunakan juga mahal. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat para pecinta kopi untuk mengoleksi mesin pembuat kopi keren yang satu ini.

Baca lainnya  Intip Cemilan Rujak Buah dengan Kuah yang Beragam yuk!

Terakhir, yang paling penting adalah kopi akan terasa lebih nikmat jika kita membuatnya menggunakan alat pembuat kopi khusus bernama Kalita Wave dan menggunakan biji kopi asli Indonesia. Tentunya rasanya semakin nikmat dan memberikan sensasi yang berbeda.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan