5 Alasan Mengapa Kita Perlu Staycation

staycation via freepik ala tim duniamasak.com

Beberapa bulan belakangan ini adanya pandemi virus membuat aktivitas kita terbatas. Apalagi bila sahabat Duma yang hobi berwisata. Pastinya merasa bosan, ditambah adanya larangan untuk berpergian bila tidak memiliki kepentingan. Namun tidak perlu khawatir, walaupun dilarang berpergian jauh sahabat Duma dapat memilih staycation setelah pandemi covid berakhir. Mengapa kita perlu staycation? Alasannya adalah berikut ini:

Alasan Kita Perlu Staycation

staycation via freepik ala tim duniamasak.com
Staycation via freepik

Seperti yang kita ketahui, pembatasan jaga jarak tidak hanya dialami oleh negara Indonesia saja. Beberapa negara lainnya juga menerapkan pembatasan jarak. Tentunya membuat kita juga khawatir apakah hal tersebut tetap berlaku apabila pandemi ini telah berakhir. Tak perlu staycation ke tempat yang jauh, sahabat Duma dapat menikmati hotel maupun villa disekitar daerah tinggal sahabat Duma. Inilah alasan kita perlu staycation:

Staycation adalah penantian

Selama pandemi tentunya kita tidak pernah terpikir untuk melakukan perjalanan wisata. Hal yang saat ini dapat sahabat Duma lakukan adalah staycation. Dengan staycation kita tetap dapat merasakan perjalanan walaupun hanya disekitar daerah tempat kita berada dan juga tetap merasakan nuansa liburan dengan suasana yang berbeda.

Baca lainnya  Yuk, Simak Tips Menyimpan Bumbu Dapur Yang Benar

Pilihan terbatas

Kita masih belum dapat membayangkan apakah ketentuan dari setiap negara yang dapat menyulitkan para wisatawan melakukan perjalanan. Apalagi, apabila prosedur di bandara setiap negara yang masih belum dapat dipastikan. Alih-alih ingin berwisata, nantinya malah hanya menghabiskan waktu di bandara. Untuk itu, sahabat Duma dapat melakukan perjalanan dalam dengan menggunakan kendaraan pribadi jika sudah ada arahan atau ijin dari pemerintah.

Perjalanan bebas stress

Sahabat Duma sudah tahu kan, namanya liburan seringkali kita dihadapi dengan perjalanan yang membuat mood kita menjadi buruk. Untuk itu kita dapat memilih perjalanan bebas stress dengan cara melakukan perjalanan disekitar daerah tempat kita tinggal. Dengan kegiatan ini kita dapat memanfaatkan taman yang ada dihotel maupun sekitar hotel untuk berolahraga maupun berjalan santai. Tetap terapkan protokol kesehatan yah!

Baca lainnya  5 Cara Mencegah Obesitas Pada Anak

Sapa teman

Dengan staycation tentunya akan sering melakukan aktivitas didalam ruangan. Hal tersebut dapat sahabat Duma manfaatkan untuk bertegur sapa dengan teman maupun sahabat tanpa melakukan kontak fisik. Sahabat Duma dapat memanfaatkan social media yang dimiliki.

Membantu perekonomian lokal

Virus pandemi tidak hanya membatasi kita beraktivitas namun juga sangat mempengaruhi perekonomian. Dengan melakukan aktivitas wisata di negara sendiri, tanpa kita sadari kita dapat membantu menaikkan perekenomian lokal.

Nah gimana sahabat Duma? Sudah punya rencana staycation dimana? Tetap terapkan protokol kesehatan ya sahabat Duma! Bila sedang mencari kebutuhan peralatan masak atau peralatan makan, kunjungi website duniamasak.com ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!