Cari Tahu Minuman Sehat yang Baik Untuk Jantung

Jantung adalah bagian dari organ tubuh yang perlu dijaga oleh setiap manusia. Perlu untuk setiap hari tetap memastikan kesehatan jantung dengan cara menjalani hidup yang sehat. Bisa dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi asupan yang sehat untuk tubuh. Kali ini, tim Duniamasak.com ingin memberikan informasi mengenai minuman sehat yang baik untuk jantung dan tentunya bisa dibuat di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Yuk, cari tahu bersama!

3 Minuman Sehat Untuk Jantung Manusia

Jus Buah

Minuman sehat jantung Jus buah via freepik ala duniamasak
Jus buah via freepik

Pasti semua orang sudah tahu bahwa buah-buahan mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh termasuk untuk jantung. Buah-buahan dapat dikonsumsi langsung maupun diolah menjadi minuman jus. Dengan membuat olahan jus, kita dapat lebih banyak berkreasi dengan buah-buahan yang ada di sekitar kita. Apalagi kita juga bisa mencampur 2-3 jenis buah-buahan untuk dijadikan 1 minuman jus yang menyehatkan. Namun perlu diperhatikan bahwa sebaiknya jus tidak dicampur dengan bahan pengawet maupun pemanis. Hal ini dipercaya bahwa jika ada penambahan pemanis buatan, maka akan mengurangi khasiat yang terkandung dalam jus buah. Maka dari itu, kita bisa memilih buah yang sudah mempunyai rasa manis yang alami seperti apel, pisang, buah berry, dan pepaya. Dalam buah-buah tersebut terkandung banyak vitamin, mineral, dan juga serat. Penelitian mengatakan bahwa jika kita rutin mengonsumsi buah-buahan maka akan membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah yang artinya akan baik untuk kesehatan jantung.

Baca lainnya  Bahaya! Makanan ini Bisa Membuatmu Ketagihan!

Susu

Minuman sehat jantung Susu via freepik ala duniamasak
Susu via freepik

Ada banyak jenis susu yang dapat membantu menyehatkan tubuh. Namun, untuk kesehatan jantung sebaiknya mengonsumsi susu yang rendah lemak seperti yang ditemukan pada susu kedelai. Selain rendah lemak, susu jenis ini juga mengandung kalsium yang tinggi sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang minum susu sebanyak 240 gram dapat mengurangi risiko penyakit jantung bahkan dapat membuat kesehatan jantung meningkat.

Air Mineral

Air mineral olahraga via freepik ala duniamasak
Air mineral via freepik

Minuman yang paling mudah ditemukan dimana-mana dan tentunya sehat adalah air mineral. Sudah banyak orang yang menganggap bahwa air mineral atau air putih sangatlah baik untuk kesehatan tubuh dan memang benar adanya! Begitupun juga perkataan para ahli bahwa dengan mengonsumsi air mineral sebanyak 2 liter atau 8 gelas air setiap hari akan baik untuk kesehatan tubuh. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa sebenarnya takaran air mineral setiap manusia berbeda-beda sesuai dengan jenis kelamin dan kondisi tubuh. Oleh karena itu, perlu adanya kebiasaan minum air mineral dengan teratur dan menyesuaikan dengan kondisi yang dirasakan sekarang agar bermanfaat secara sempurna di dalam tubuh. Kita perlu memberikan perhatian khusus kepada kebiasaan minum air secara rutin karena hal ini bisa mempengaruhi kesehatan jantung. Jika kita sudah dapat mengukur kebutuhan cairan dalam tubuh setiap harinya, maka akan akan sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung.

Baca lainnya  Mesin Oven Pizza, Untuk Kebutuhan Bisnis!

Demikian 3 minuman sehat yang sangat baik untuk organ jantung kita. Jagalah tubuh kita sendiri dengan mengonsumsi asupan yang sehat agar mencapai kehidupan yang lebih baik lagi ๐Ÿ™‚

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan