Fakta Unik Kimchi

Share artikel ini:

kimchi

Kalian sudah tahu kimchi?

Kimchi adalah makanan tradisional Korea yang terbuat dari fermentasi sayuran yang diberi bumbu pedas dan diberi garam. Mungkin kalian sudah pernah mencoba? Bagaimana rasanya? Eitsss, jangan berkomentar sebelum membaca artikel dibawa ini. Ternyata, ada fakta-fakta mencengangkan di balik makanan khas Korea ini lho, apa aja sih?

Ada lebih dari 150 dokumentasi jenis kimchi

Ternyata ada lebih dari 150 jenisnya. Gak heran ya orang korea kalau mereka lagi makan hidangannya beraneka ragam, jenis kimchi-nya aja banyak sekali. Wow!

Di Korea, kulkas dikhususkan untuk kimchi adalah hal normal

Di Korea, ada lemari es yang isinya khusus untuk menyimpan kimchi. Hemmm, kebayang gak sih buka kulkas penuh dengan kimchi?

Baca lainnya  7 Makanan Ringan yang Harus Dibawa Ketika Kamu Mendaki Gunung
Kimchi punya bakteri baik lebih banyak dari pada yogurt

Selain punya kandungan antioksidan dari sayuran, kimchi juga memiliki kandungan bakteri baik lho. Gimana gak sehat orang korea tiap hari mengkonsumsi kimchi, antioksidan bikin kulit oke, bakteri baik juga bikin pencernaan lancar jaya.

Kimchi bisa tahan sampai 3 tahun

Jadi kalau kalian dari Korea terus beli kimchi dalam kemasan tertutup dan dalam kondisi yang baik, dan bingung kadarluarsanya, kimchi ini bisa bertahan sampai 3 tahun lho.

Orang korea kalau berfoto mengatakan “Kimchi!”

Nah kalau kalian ketemu bias pas lagi di Korea kemudian kamu ngajak foto, pas mau ngambil gambar jangan lupa bilang “kimchi”.

Baca lainnya  Cara Mengolah Ikan untuk Menjaga Gizinya

Bagi yang belum nyoba silahkan mencoba ya. Selain enak, kimchi ini juga banyak manfaatnya. Gimana nih kimchi menurut pendapat kamu?

Sumber : http://inikpop.com/fakta-fakta-mencengangkan-dari-kimchi/

Share artikel ini:

Yuk bahas artikel ini!