Great Indonesia Cita Rasa Khas Nusantara Temani Rehat Sebelum Penerbangan

Great Indonesia via dok. Duniamasak.com

Sahabat duma, bagi kamu yang sering melakukan perjalanan baik penerbangan domestik maupun non domestik, pasti sudah tak asing lagi dengan restoran yang satu ini: Great Indonesia. Great Indonesia adalah restoran yang menyajikan menu-menu yang kebanyakan masakan Indonesia. Kamu bisa berkunjung untuk menikmati menu unggulan di Great Indonesia ini tepatnya di depan area imigrasi International Departure Terminal 2E, Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Senang sekali, tim DuniaMasak berkesempatan untuk review restoran Great Indonesia. Tim duma harus melewati proses pembuatan ID visitor sebelum masuk ke terminal internasional Bandar Udara Soekarno Hatta. Oiya, kenapa sih kamu harus mampir ke restoran ini? Apa aja sih menu-menu unggulan yang wajib kamu cicipi? Simak penjelasan selengkapnya tim duma yuk!

Sebelum dan Sesudah Penerbangan Mampir Dulu ke Great Indonesia

Sejarah Terbentuknya Restoran Great Indonesia

Great Indonesia via dok. Duniamasak.com

Great Indonesia via dok. Duniamasak.com

Bapak Fendi selaku operational manager menjelaskan bahwa dulunya restoran ini bernama My Place. Dikarenakan berbagai alasan, sekaligus peluasan lahan restoran akhirnya berganti nama menjadi Great Indonesia Restaurant.  Nama ini dipilih dengan filosofi bahwa restoran ini menggambarkan Indoensia. Keseluruhan menu ini berbanding 70% menu Indonesia dan 30 % Western.

Nah tentu para pengunjung yang notabene berasal dari luar negeri akan tertarik dengan menu-menu asli Indonesia ini. Restoran ini dibuka dari pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB. Oiya, untuk informasi nih sahabat duma! Menu-menu di sini sudah dipastikan tanpa penggunakan MSG dan bumbu pengawet. Kesegaran dan kualitas bahan makanan sudah teruji dan selalu diawasi tim dapur. Menu-menu ini khusus bahan utamanya dibuat di dapur utama yang letaknya di komplek Perkantoran Taman Mahkota Blok A 1 No 5, yang tak begitu jauh dari bandar udara Soekarno Hatta.

Menu Pilihan Great Indonesia via dok. Duniamasak.com

Menu Pilihan Great Indonesia via dok. Duniamasak.com

Berdasarkan pengalaman pengunjung yang pernah menikmati menu di restoran ini, pengunjung selalu terpanggil untuk datang kembali karena cita rasa yang khas dan berbeda. Yap, banyak banget pengunjung yang sengaja datang ke restoran ini sebelum kembali ke negara asal mereka. Hal ini memang menjadi tujuan utama Great Indonesia Restaurant agar pengunjung mendapatkan kesan yang baik terhadap Indonesia sebelum kembali ke negara mereka masing-masing.

Baca lainnya  Pasar Apung Sentul City: Ah Poong, Nikmati Keseruan Wisata Kuliner

Menu Unggulan Main Course Great Indonesia

Tradisional Oxtail Soup (IDR 120K)

Tradisional Oxtail Soup via dok. Duniamasak.com

Tradisional Oxtail Soup via dok. Duniamasak.com

Traditional oxtail soup atau Sup buntut khas Great Indonesia Restaurant  memiliki cita rasa super enak! Dengan daging empuk dan memiliki kuah yang gurih, tak diragukan lagi, menu ini nyatanya menjadi menu yang paling banyak diminati pengunjung. Rasa yang gurih dan buntut sapi yang empuk ini dikarenakan sup buntut terbuat dari kuah kaldu buntut sapi murni. Oiya sup buntut ini cocok banget kamu nikmati dengan nasi hangat.

Nasi goreng Kampung (IDR 76.5K)

Nasi goreng Kampung via dok. Duniamasak.com

Nasi goreng Kampung via dok. Duniamasak.com

Nasi Goreng Kampung Khas Great Indonesia ini, memiliki rasa yang legit khas cita rasa rempah-rempah Indonesia. Nasi goreng kampung ini sudah dilengkapi dengan kerupuk udang, sayuran dan ayam goreng. Oiya, menu nasi goreng kampung ini termasuk salah satu Asian favorite Menu. Porsi yang lumayan besar untuk dimakan oleh satu orang.

Soto Ayam (IDR 80K)

Soto Ayam via dok. Duniamasak.com

Soto Ayam via dok. Duniamasak.com

Soto ayam Great Indoensia termasuk salah satu prioritas menu unggulan yang harus kamu coba ya sahabat duma! Mengapa? Selain soto ayam ini menu khas Indonesia. Soto ayam ini juga sudah teruji lho! Dan dimakan langsung oleh Ibu Ani Yudoyono. Soto ayam ini dilengkapi dengan soun, dan ayam. Dan disajikan lengkap dengan dengan nasi hangat,  keripik kentang, melinjo, jeruk nipis dan tidak ketinggalan sambal.

TomYam Soup (IDR 83.5K)

TomYam Soup via dok. Duniamasak.com

TomYam Soup via dok. Duniamasak.com

TomYam Soup ini memiliki rasa pedas asam. Dilengkapi dengan sea food segar, pas banget disajikan saat panas. Rasa amis dari seafood sama sekali tidak terasa lho! Rasa pedasnya segar dan tidak mengganggu tenggorokan. Namun, meskipun pedas tomyam ini tidak akan mengganggu keadaan perut selama kamu sedang dalam penerbangan.

Baca lainnya  Beragam Katsu Khas Kimukatsu Kini Hadir di Jakarta Lho!

Bakmi Goreng Seafood (IDR 68.5K)

Bakmi Goreng Seafood via dok. Duniamasak.com

Bakmi Goreng Seafood via dok. Duniamasak.com

Bakmi goreng ini dilengkapi beberapa potong seafood, kerupuk,  wortel, dan sayuran. Rasanya tidak terlalu manis dan tidak terlalu pedas. Namun tetap memiliki rasa yang pas. Lagi-lagi porsi untuk satu orang cukup banyak. Kamu bisa sekaligus sharing dengan kerabat jika ingin menikmati menu-menu main course.

Chicken Spring Roll (IDR 56.5K)

Chicken Spring Roll via dok. Duniamasak.com

Chicken Spring Roll via dok. Duniamasak.com

Nah, untuk menu cemilan atau light meals seperti chicken spring roll cocok banget jadi pilihan. Daging digiling lembut, namun tetap murni daging ayam yang lebih dominan.

Oiya, menu-menu lain yang harus kamu coba adalah: Spagethi Pasta Aglio Al Tonno (IDR 77K), Hainan Chicken Rice (IDR 71.5K), Pan fried salmon (IDR 91.5K), Gado-gado Nusantara (IDR 59.5K), Traditional Ribs Soup (IDR 104.5 K), Grilled Ribs with Barbeque Sauce (IDR 92K), Calamary (IDR 63.5K), Green Tea Blended (IDR 40K)

Green Tea Blended via dok. Duniamasak.com

Green Tea Blended via dok. Duniamasak.com

Bukan Hanya Bisa Menikmati Menu-menu Great Indonesia Restaurant

Selain kamu bisa menikmati menu di Great Indonesia ini, kamu juga bisa melihat-lihat sekaligus berbelanja handicraft tepat disebelah restoran ini yang notabene masih satu owner dengan Great Indonesia Restaurant.

Handicraft PT Opalindo via dok. Duniamasak.com

Handicraft PT Opalindo via dok. Duniamasak.com

PT Opalindo menjual batu mulia, perhiasan yang merupakan produk unggulan serta handicraft  merupakan produk mitra dan juga produk dari barang dari perusahaan. Selain untuk memberikan peluang kepada pengrajin daerah untuk memasarkan handicraft khas daerah masing-masing. Barang-barang handicraft ini juga sebagai pengenalan kepada orang Asing tentang identitas Indoensia itu sendiri. Banyak banget produk handicraft yang dipasarkan seperti kerajinan khas daerah  Bali, Jawa Barat, Padang, dan masih banyak daerah lainnya ( nusantara )

Bagi kamu yang akan melakukan penerbangan khususnya penerbangan ke luar negeri, yuk jangan lupa mampir ke restoran Great Indonesia!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!