Mencoba Sajian Khas Timur Tengah di Al-Zhaf Kitchen

Al-zhaf kitchen review resto timur tengah dok. duniamasak.com

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha, tim Duniamasak.com ingin memberikan rekomendasi resto yang menyediakan hidangan daging dengan bumbu khas Timur Tengah. Berlokasi di Tebet – Jakarta Selatan, tentu akan sangat mudah untuk dijangkau. Introducing, Al-Zhaf Kitchen!

Al-Zhaf Kitchen

Al-Zhaf Kitchen berdiri pada tanggal 3 Juli 2020 dan nama resto ini diambil dari nama panggilan anak pertama sang pemilik yaitu Zhafran. Dalam bahasa arab, Zhafran mempunyai makna berupa keberuntungan dan kemenangan yang niscaya akan membawa doa baik untuk bisnis ini. Ide awal mendirikan Al-Zhaf Kitchen adalah karena hobi sang pemilik dalam menekuni bidang memasak dan mengolah makanan. Di awal masa pandemi, sang pemilik lebih sering menghabiskan waktu di rumah sehingga banyak kesempatan untuk mencoba masakan baru. Sampai akhirnya, dicoba untuk mengolah masakan Timur Tengah yang berbekal pengalaman pernah diberi ilmu oleh teman dari Mesir yang merupakan mantan Chef di Kedutaan. Respon dari orang terdekat pun sangat positif dan mendukung sang pemilik untuk menjual makanan tersebut karena rasanya enak. Al-Zhaf Kitchen juga  memberikan kombinasi antara cita rasa khas Timur Tengah dengan cita rasa khas nusantara sehingga lebih cocok dengan lidah orang Indonesia. Berikut ulasan menu-menu terlaris dari Al-Zhaf Kitchen ala Duniamasak.com!

Nasi Mandhi Kambing

Nasi Mandhi Kambing dok. duniamasak.com
Nasi Mandhi Kambing dok. duniamasak.com

Al-Zhaf Kitchen menggunakan jenis nasi basmati untuk setiap hidangannya. Salah satu yang paling best seller adalah paket Nasi Mandhi Kambing. Dengan aroma minyak samin yang ringan serta tambahan rempah berupa cengkeh, kapulaga, adas manis, dan kismis; akan membuat kombinasi rasa yang sempurna dan menyatu dalam satu sendokan penuh.

Baca lainnya  Es Campur di Jakarta yang Wajib Banget Kamu Cobain

Nasi Briyani Kambing

Nasi Biryani Kambing dok. duniamasak.com
Nasi Briyani Kambing dok. duniamasak.com

Terdapat pilihan nasi lainnya yaitu Nasi Briyani Kambing. Nasi yang telah diolah dengan banyak rempah termasuk bubuk kari yang gurih ini, berhasil menciptakan rasa yang benar-benar khas Timur Tengah apalagi disantap bersama salad tahar yang segar. Ladziidz!

Nasi Kabsah Ayam

Nasi kabsah ayam timur tengah Al-Zhaf Kitchen dok. duniamasak.com
Nasi Kabsah Ayam dok. duniamasak.com

Ingin mencoba nasi dengan tekstur yang lebih lembut? Bisa memilih paket Nasi Kabsah Ayam yang telah dimasak dengan rempah spesial dan juga tambahan saus tomat sehingga rasanya menjadi sedikit lebih manis dan gurih.

Nasi Kebuli Ayam

nasi kebuli ayam dok. duniamasak.com
Nasi Kebuli Ayam dok. duniamasak.com

Dari sekian ragam olahan, nasi yang satu ini tentu sangat populer. Ya, Nasi Kebuli Ayam milik Al-Zhaf Kitchen disajikan dengan cara yang berbeda dari nasi lainnya. Terdapat 2 pilihan sambal yang bisa menemani ayam panggang ini yaitu dengan cocolan sambal bawang atau bisa dengan sambal acar wortel. Very unique!

Sambosa dan Spring Roll

sambosa dan spring-roll dok. duniamasak.com
Sambosa dan Spring Roll dok. duniamasak.com

Al-Zhaf Kitchen juga menghadirkan makanan ringan khas Timur Tengah yaitu Sambosa. Terdapat varian rasa yang beraneka ragam seperti isian sapi, ayam, dan keju. Ada pula Spring Roll dengan isian seafood berupa udang dan cumi dengan tambahan irisan sayur yang telah diberi bumbu spesial.

Baca lainnya  Sasaya Japanese BBQ: Nikmati Sensasi Olahan Daging Ala Jepang

Selain makanan khas Timur Tengah, Al-Zhaf Kitchen juga menyediakan minuman berupa Jus Susu Kurma yang segar dan manis sehingga bisa menjadi pilihan untuk menutup santapan dengan apik. Karena menggunakan konsep Ghost Kitchen, resto ini baru melayani pesanan delivery order dari GoFood, GrabFood, dan Shopeefood yang tentunya bisa mendapat banyak promo diskon setiap hari. Tak hanya bisa dipesan per porsi, namun bisa juga melayani dalam pesanan jumlah besar untuk katering dan acara spesial lainnya. Mari mencoba sajian khas Timur Tengah di Al-Zhaf Kitchen.

Jam Buka
Senin – Minggu
09.00 – 19.30
Alamat: Jl. Masjid An-Nur Gang Langgar no. 14 RT 004 rw 002, Menteng Dalem, Tebet, Jakarta Selatan 12870
Telepon: 08111021917
Instagram: @alzhaf_kitchen
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!