Permen Tradisional Banyak yang Suka!

Permen Tradisional Jahe via bukalapak ala tim duniamasak.com

Siapa yang tidak menyukai permen? Banyak orang yang menyukai makanan yang satu ini. Bahkan permen menjadi salah satu makanan yang wajib dijajakan di supermarket bahkan warung-warung sekitar rumah. Hal itu dikarenakan kepopuleran permen yang tidak mengenal usia, baik anak kecil hingga orang dewasa banyak yang menyukai permen. Berbicara soal permen, di Indonesia ternyata memiliki permen tradisional yang tak kalah populer. Yuk kita simak!

Permen Tradisional Khas Indonesia

Rasa manis dari permen memang sangat pas bila disantap untuk menemani aktivitas harian. Permen bahkan dipercaya dapat membuat orang menjadi lebih fokus untuk mengerjakan pekerjaan. Berikut ini adalah permen tradisional yang wajib dicoba:

Permen Jahe

Permen jahe via blibli ala tim duniamasak.com Permen Tradisional
Permen jahe via blibli

Campuran jahe dan gula merah pada permen jahe ini memang sangat cocok untuk dijadikan camilan. Warna dari permen jahe ini bewarna cokelat tua dan dapat menghangatkan badan bila sahabat Duma mengonsumsinya.

Baca lainnya  Bagaimana Cara Menghadapi Era New Normal?

Teng-teng Kacang

Teng-teng Kacang via shopee ala tim duniamasak.com
Teng-teng kacang via shopee

Disebut dengan perment enting-enting, permen teng-teng kacang ini berasal dari bahan-bahan seperti gula Jawa dan juga gula pasir yang dilelehkan kemudian dikombunasikan dengan kacang tanah yang telah dicacah. Tentunya dengan adanya kacang tanah tersebut membuat permen ini menjadi gurih dan juga nikmat.

Gulali

permen gulali via tagar.id ala tim duniamasak.com
Permen gulali via tagar.id

Jajanan gulali ini sangat diburu oleh anak-anak, pasalnya jajanan ini memang dijajakan di sekitar sekolahan. Tidak heran bila pedagang gulali paling diburu ketika istirahat tiba. Permen ini terbuat dari campuran gula pasir dan pewarna makanan dan dibentuk dengan tampilan yang unik sehingga menarik perhatian anak-anak.

Ampyang

Ampyang via blibli ala tim duniamasak.com Permen Tradisional
Ampyang via blibli

Ketika melihat tampilannya saja kita sudah tahu bahwa permen tradisional yang stau ini terbuat dari kacang tanah. Biasanya camilan ini mudah ditemukan di daerah Jawa Tengah. Walaupun mirip dengan teng-teng, rupahanya tekstur ampyang lebih mudah rapuh.

Baca lainnya  Bagaimana sih Asal Muasal Kopi Luwak? Simak Informasinya yuk!

Permen Asam

Permen asam via shopee ala tim duniamasak.com
Permen asam via shopee

Pertama kali melihat mungkin sahabat Duma berfikir bahwa permen asam ini adalah permen jahe karena sama-sama dibalut dengan butiran gula pasir. Ketika menyantap camilan ini maka akan mengeluarkan rasa asam yang tentunya membuat kita merasa segar. Tekstur dari permen asam ini juga kenyal.

Rambut Nenek

rambut nenek via fimela.com ala tim duniamasak.com
Rambut nenek via fimela.com

Camilan ini masih sering kita temukan ya sahabat Duma? Ya, rambut nenek namanya. Dikatakan rambut nenek karena tampilannya sekilas mirip dengan rambut nenek yang umumnya bewarna putih. Bahan dari rambut nenek ini adalah gula yang dilelehkan dan diberikan warna.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!