Inspirasi Makanan Untuk Parcel Lebaran yang Wajib Dicoba

Parcel lebaran via padusi.id ala tim duniamasak

Lebaran sebentar lagi dan hanya tinggal menghitung hari untuk menyambut hari kemenangan tiba. Apakah sahabat Duma sudah mempersiapkan parcel untuk dibagikan ke sanak saudara atau tetangga terdekat? Kalo belum, kira-kira ingin jenis parcel seperti apa? Parcel dalam bentuk barang seperti peralatan makan atau parcel dalam bentuk makanan? Pasti sahabat Duma ingin yang praktis dan mudah dibuat serta dibawa kan? Pilihan yang tepat adalah parcel makanan! Selain praktis, tentunya parcel makanan akan lebih menarik dan bisa langsung dikonsumsi ketika hari lebaran sehingga tidak mubazir. Nah, kali ini Duma ingin memberikan inspirasi makanan untuk parcel lebaran yang wajib dicoba.

Parcel Makanan Untuk Lebaran

Parcel lebaran via femina.co.id ala tim duniamasak
Parcel lebaran via femina.co.id

Kue Kering

Pasti sahabat Duma juga setuju bahwa makanan ini adalah yang paling wajib dihadirkan saat lebaran. Kue kering merupakan salah satu makanan andalan yang ada di setiap rumah untuk disuguhkan kepada tamu yang datang. Beraneka ragam kue kering pun ditawarkan seperti nastar, kue keju, kue semprit, lidah kucing, putri salju dan lainnya. Kue kering bisa kalian buat sendiri di rumah atau juga dapat membeli langsung dari toko kue offline maupun online agar semakin praktis.

Makanan Kemasan

Nah, jika sahabat Duma menginginkan kepraktisan dalam level paling mudah, kalian bisa memilih inspirasi makanan untuk parcel lebaran dengan menggunakan makanan kemasan. Mulai dari biskuit dengan berbagai bentuk dan rasa serta berbagai ukuran akan dapat menarik hati sang penerima parcel. Selain itu, pilihlah makanan kemasan yang diproduksi dengan kualitas paling bagus dan berkualitas. Untuk menemani si biskuit, kamu bisa menambahkan sirup atau minuman berkaleng agar penampilan parcel lebih unik dan menjadi paket lengkap. Makanan kemasan dapat dibeli secara terpisah alias satuan atau yang sudah berbentuk parcel dan pastikan makanan kemasan ini memiliki masa kadaluwarsa yang cukup panjang agar bisa dinikmati dengan aman.

Baca lainnya  Teknik Memanggang yang Harus Kamu Perhatikan

Sembako

Beberapa orang mungkin akan berpikir bahwa parcel yang satu ini akan sulit didapatkan karena ketika hari raya tiba, hampir seluruh masyarakat akan sibuk membuat kue kering untuk menjamu para tamu yang datang saat lebaran. Namun justru banyak promo bertebaran menjelang ramadhan maupun lebaran akan penawaran sembako. Harga miring pun ditawarkan di bulan yang penuh berkah ini. Kalian juga dapat memberikan parcel sembako dengan isian gula, kopi, tepung terigu, minyak dan lainnya. Tidak sedikit penerima parcel yang lebih senang mendapatkan bentuk parcel sembako karena ketika diterima akan lebih mudah digunakan sesuai keinginan. Selain itu, masa kadaluwarsa sembako umumnya cukup panjang serta mudah untuk dikemas.

Kurma dan Permen

Selain kue kering, kurma dan permen juga menjadi andalan untuk memeriahkan ramadhan dan Idul Fitri. Pilihlah kurma yang bertekstur kering dan tidak lengket sehingga lebih awet dan tentunya berkualitas. Untuk permen, biasanya yang menyukai paket parcel ini adalah anak-anak. Inilah yang menjadikan kurma dan permen sebagai makanan favorit karena bisa dinikmati oleh semua kalangan. Untuk menampilkan parcel yang menarik, tempatkan permen dengan warna yang berbeda-beda ke dalam toples bening serta tambahkan kurma yang kering dan masukkan juga ke dalam toples agar kualitasnya tetap terjaga.

Baca lainnya  Yuk Menjaga Berat Badan Setelah Lebaran!

Cokelat

Cokelat adalah makanan manis yang sering dikonsumsi saat senggang namun ternyata cokelat juga merupakan makanan yang mampu mengubah mood seseorang. Mengubah mood untuk menjadi lebih baik dan menjadi lebih semangat akan membuat hari Idul Fitri semakin lebih berwarna. Selain permen, cokelat juga bisa dikonsumsi semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa. Umumnya, bentuk parcel cokelat bisa dirangkai dengan satu parcel kecil penuh cokelat atau menggunakan toples bening serta hiasan agar tampilannya lebih menarik dan manis dipandang mata.

Jadi, sahabat Duma sudah tahu belum mau membeli atau membuat parcel apa untuk hari lebaran nanti? Pasti sudah ada pilihan yang terbaik dan siap di realisasikan segera ya. Semoga bermanfaat dan diterima oleh keluarga dan sanak saudara 🙂

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!