Tintin Rayner “Sukses yang Bermula dari Membaca Buku Resep”

Sahabat duma, kembali lagi tim duma rutin membagikan kisah inspiratif #DUMAKARTINI khusus di bulan April ini nih. Kali ini tim duma akan membahas Tintin Rayner atau yang biasa dikenal di media sosial instagram @tintinrayner. Dalam dunia cooking khususnya baking, nama Tintin Rayner sudah tak asing lagi lho! Buku pertama kumpulan resep baking-nya dapat kamu temui di toko buku Gramedia di seluruh Indonesia. Mau tahu kisah dibalik kesuksesan seorang Tintin Rayner? Yuk simak cerita dari tim DuniaMasak berikut!

Eksperimen yang Membuahkan Hasil, Tintin Rayner: Bermula dari Membaca Buku Resep

Classic Angel Food Cake by Tintin Rayner via IG @tintinrayner

Classic Angel Food Cake by Tintin Rayner via IG @tintinrayner

Awal Mula Terjun Ke Dunia Kuliner

Tintin Rayner menceritakan bahwa dunia kuliner memang kesukaannya sedari dulu. Karena hal inilah, ia pun terbiasa berada di dapur. Cerita bermula saat ia kerap kali bereksperimen di dapur hanya berbekal buku-buku resep. Tak jarang, ketika eksperimennya berhasil ia bahkan membagikan trik dan resep di sosial media yang ia punya. Saat ini ia bahkan sudah mempunyai pengikut akun instagram lebih dari 400 ribu orang lho!

Baca lainnya  Kamu Pecinta Kuliner? Berikut Tips Agar Kantongmu Nggak Jebol Tapi Bisa Makan Banyak

Arti memasak bagi seorang Tintin Rayner selain menjadi kepuasan pribadi juga sebagai penghargaan untuk keluarga tercinta. Karena dengan memasak ia mampu menyampaikan rasa sayangnya kepada keluarga tercinta. Ia pun makin bersemangat dengan banyaknya permintaan baik itu seputar resep maupun trik memasak khususnya baking.

Tintin Rayner, Pengarang Simply & Moist via dok. pribadi

Tintin Rayner, Pengarang Simply & Moist via dok. pribadi

Pantang Menyalahkan Resep

Bagi seorang Tintin Rayner, kesulitan dalam baking adalah jika kita gagal dalam salah satu langkah atau step baking, dapat dipastikan itu sudah gagal. Berbeda dengan cooking, yang bisa di antisipasi dengan banyak cara.

“Kunci utama dalam memasak adalah keinginan teguh. Meskipun otodidak, jika kita telaten, konsisten, gigih serta pantang menyalahkan resep, pasti akan berhasil.”

Ibu tiga orang anak ini mengaku bahwa ia tidak pernah mengenyam pendidikan pastry ataupun mengikuti kursus memasak. Semua hanya bermula dari membaca buku. Ia menyarankan kepada seluruh wanita diluar sana agar jangan patah semangat khususnya dalam memasak. Sebab sejatinya aroma cake buatan ibu akan selalu dikenang oleh anak-anaknya sepanjang masa.

Baca lainnya  Tempoyak Menu Masakan Indonesia Turun Temurun: Berikut Resepnya!

Pengalaman yang Tertuang Menjadi Buku

Menu favorit yang seringkali ia buat adalah Chiffon Ogura dan Buttercake. Menurutnya semua menu khususnya baking rata-rata mudah, meskipun ia mempunyai pengalaman yaitu memasak roti yang gagal. Namun semua itu disebabkan karena ia belum mengetahui kunci dasar mengulen adonan. Sejak itu, ia pun mulai makin gencar membaca buku dan blog khusus baking hingga akhirnya sukes memasak, dan terus mengulangnya.

Membuat buku resep khususnya baking memang telah lama ia idam-idamkan, dan telah terwujud di bulan April 2017 lalu. Buku resep dengan judul “Simple & Moist Cake” ini bisa kamu temui di gramedia ataupun transaksi online.

Buat saya, Kebahagiaan terasa begitu nyata saat kita saling berbagi.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!