Kamu Seringkali Menghindari Kopi? Berikut Alasannya!

Kopi adalah minuman yang banyak dinikmati masyarakat Indonesia. Namun, ternyata banyak orang seringkali menghindari kopi untuk dikonsumsi lho! Mengapa demikian? Ya, banyak faktor kesehatan dan kebiasaan pribadi turut membuatmu menghindari kopi. Beberapa alasan tersebut tim DuniaMasak jabarkan di bawah ini ya!

Menghindari Kopi dengan Alasan Berikut

Menghindari kopi via thrillist.com

Menghindari kopi via thrillist.com

Tak Punya Waktu

Meski terdengar begitu klise dan menyebalkan. Tiga kata ini menduduki peringkat pertama. Berbeda dengan menggunakan mesin kopi otomatis yang menyajikan kopi dalam sekali klik, seduh kopi sendiri (dengan cara manual terutama) dinilai sangat menghabiskan waktu apalagi di tengah kesibukan yang sangat padat. Nah, jika kamu memang sangat menyukai kopi, alasan tidak mempunyai waktu akan ditepis jauh-jauh bukan! Alasan tidak punya waktu ternyata bisa dihilangkan saat orang sudah menganggap kopi dan ritualnya sebagai prioritas.

Baca lainnya  Pilihan Rempah Berikut Sebagai Pengganti Micin!

Tak Punya Alat Kopi

Ini adalah kendala semua pemula. Tak memiliki alat kopi membuat banyak orang malas memulai untuk menyeduh kopi sendiri. Sedangkan untuk membeli alat kopi tak semua orang mau dan mampu menyediakan budgetnya. Padahal seduh kopi sendiri itu bisa dimulai dari kopi tubruk yang hanya membutuhka cangkir kopi, kopi dan air panas. Lalu selesai.

Jika level minum kopi sedikit lebih tinggi, biasanya orang-orang akan berusaha memiliki alat kopi setidaknya alat kopi basic dan sederhana. Ya, meskipun keberadaan alat kopi di rumah belum tentu mampu menyingkirkan rasa malas seduh kopi sendiri.

Kurang Ahli

Kebanyakan dari kita sangat malas menyeduh sendiri karena rasanya tidak seenak para barista. Jadi lebih memilih untuk minum kopi di kedai kopi saja. Poin ini memang sering dialami kita si peminum kopi pemula. Memang jika belum terlalu menguasai ilmu dasar seduh rasa kopinya tak seperti yang diinginkan. Ini yang selalu menjadikan kita malas seduh sendiri. Alhasil semua memilih untuk meminum kopi di kedai kopi demi rasa nikmat yang tak diragukan lagi.

Baca lainnya  Konsumsi Makanan Sehat ini untuk Kesehatan Jantungmu

Padahal seiring waktu dan semakin sering seduh sendiri, pastilah keahlian seduh juga ikut terasah. Yah, semua orang pernah menyeduh dengan hasil yang gagal sebelum menemukan nikmatnya sendiri. Asal ada kemauan ya!

Itulah tiga poin yang dominan menjadi alasan kenapa kita malas seduh sendiri. Kalau kamu, di masa-masa awal menghindari kopi apa yang membuatmu justru ingin menyeduh secangkir kopi?

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!