Berikut Makanan Penangkal Rasa Sakit Mensturasi: Simak Penjelasannya!

Makanan penangkal untuk mensturasi ala DuniaMasak via hellosehat.com

Sahabat duma, bagi kamu para kaum wanita seringkali mengalami sakit saat masa mensturasi bukan? Kamu nggak perlu khawatir, ternyata ada beberapa makanan berikut mampu menjadi penangkal rasa sakit saat mensturasi. Simak deh!

Makanan Penangkal Saat Mensturasi

Ikan penangkal sakit mensturasi via kanalaceh.com

Ikan via kanalaceh.com

Pilih Versi Sehat dari Makanan yang Diidamkan

Selera makan memang harus dituntaskan. Namun, apakah makanan yang kamu idam-idamkan itu sudah memenuhi standar sehat untuk kesehatan? Banyak cara sehat yang bisa kamu lakukan melalui makanan lho! Terlebih ketika saat mengalami masa datang bulan, hal ini mungkin sungguh menggangu.

Para ahli menyebutkan bahwa banyak cara untuk menjaga kesehatan terutama saat masa datang bulan. Kamu bisa tetap mengonsumsi makanan manis dengan mengonsumsi selai kacang, yoghurt dengan granola, buah kering, dan kacang-kacangan. Masih banyak lagi lho! Berikut anjuran yang biasaya disarankan bagi kamu yang sedang datang bulan.

Baca lainnya  7 Macam Sayuran Rebus yang Lebih Sehat & Bermanfaat

Makanan Mengandung Zat Besi

Kamu akan kehilangan banyak darah saat menstruasi dan berisiko mengalami anemia. Untuk mengatasi hal itu, cobalah mengonsumsi daging merah, unggas, ikan laut, sayuran hijau, atau sereal.

Makanan Kaya Kalsium

Beberapa penelitian menunjukkan, kalsium bisa mengurangi nyeri PMS. Jika kamu mengalami masalah PMS, mengonsumsi produk susu, sayuran hijau, tofu, atau makanan lain yang kaya akan kalsium bisa membantu. Selain itu, beberapa makanan di bawah ini juga membantu lho!

Kunyit

Kunyit juga mampu meredakan gejala PMS. Ambil 30 miligram kunyit dan bubuhkan ke dalam sup, teh, atau bumbu makanan untuk mendapatkan manfaatnya.

Ikan

Asam lemak omega-3 adalah anti-inflamasi yang bisa meringankan kram menstruasi. Kamu bisa mendapatkannya dari ikan seperti salmon, sardine, teri, dan ikan forel.

Baca lainnya  8 Efek Positif Kopi

Jahe

Jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi dan ampuh meredakan sakit perut saat mensturasi. Seperti kunyit, jahe bisa ditambahkan ke dalam teh, saus makanan, atau dicampur dalam smoothies.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak sayur banyak mengandung vitamin E sehingga bisa mencegah pusing akibat menstruasi.

Serat

Makanan tinggi serat seperti gandum utuh, buah-buahan, dan sayuran bisa mencegah masalah pencernaan yang seringkali muncul saat datang bulan. Hal ini memang sudah teruji para ahli. Masalah tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan kaya serat. Oiya, serat terbaik yang bisa kamu dapatkan pada buah-buahan.

Camilan rendah garam

Rata-rata wanita ingin makan camilan asin saat menstruasi. Padahal hal ini justru menyebabkan perut kamu kembung lho! Kamu bisa menggantinya dengan membuat kentang goreng sendiri atau menyemil popcorn tanpa garam. Ingat jangan sampai berlebihan ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!