Ingin Membeli Mesin Kopi? Nih Berikut Tips Memilihnya!

Mesin Kopi ala Duniamasak via pexels.com

Kopi adalah minuman yang banyak disukai oleh mayarakat Indonesia. Banyak orang yang tidak dapat menjalankan harinya tanpa meneguk segelas kopi terlebih dahulu. Apalagi di pagi dan malam hari saat memulai pekerjaan. Begitu pentingnya kehadiran kopi dan betapa banyak orang yang tergila-gila terhadap minuman tersebut. Bagi kamu yang ingin membuat kopi di rumah, ikuti informasi lengkapnya di bawah ini.

Memilih Mesin Kopi

Mesin kopi ala Duniamasak

Mesin kopi ala Duniamasak.com 

Mesin Kopi Espresso

Bagi kamu pencinta kopi pekat dan kafein yang tinggi, mesin kopi espresso ini cocok untukmu. Mesin kopi ini tetap menjadi favorit karena mempunyai banyak kelebihan. Mesin ini dirancang mampu menangani semua jenis kopi. Ada berbagai jenis tipe sesuai kebutuhan seperti: super automatic (menggiling biji kopi, memadatkan, dan memanaskan kopi). Automatic (disebut sebagai mesin pod coffee, dengan ciri khas memerlukan penggunaan kapsul untuk membuat kopi. Fungsinya cukup praktis dan desainnya modern). Semi Automatic (memungkinkan penggunanya untuk menakar kopi. Fiturnya ada banyak, termasuk di antaranya boiler, portafilter, dan lever untuk menghasilkan ekstraksi). Mesin Manual (memungkinkan penggunanya memegang kendali penuh untuk membuat kopi. Penggunanya harus menggiling sendiri biji kopi, tamping, mengatur suhu dan tekanan).

Baca lainnya  6 Pilihan Bubur Khas Indonesia, Sudah Coba Semuanya?

French Coffee Press

Mesin pembuat kopi yang satu ini merupakan jenis mesin tertua karena sudah ditemukan sejak tahun 1800. Mesin ini banyak dipilih oleh pembuat kopi pemula karena desainnya yang sederhana serta sistem pengoperasiannya yang tergolong mudah.

Meskipun begitu French coffee press terkenal memiliki beragam keunggulan, yakni tidak membutuhkan listrik. Selain itu yang kamu butuhkan ketika membuat kopi menggunakan mesin ini adalah air mendidih dan kopi bubuk. Hasil kopinya sudah cukup harum dan nikmat.

Drip Coffee Maker

Jika kamu ingin mesin pembuat kopi yang sederhana dan mudah digunakan, maka drip coffee maker dapat dijadikan pilihan. Tekhnik penggunaannya mudah, serta pemeliharaannya cukup murah. Banyak keunggulan yang akan kamu dapatkan jika membeli drip coffee maker yaitu: penggunaan otomatis karena sudah di-setting, tingkat kepekatan kopi dapat disesuaikan dengan seleramu, dan sudah dilengkapi dengan penggiling kopi terpisah.

Baca lainnya  Yuk Berburu Takjil ini Sebelum Berbuka, Khusus Daerah Jakarta Aja Ya!

Single Cup Coffee Maker

Apakah kamu adalah tipe orang yang sering terburu-buru di pagi hari namun masih ingin menyesap kopi di tengah keterbatasan waktumu. Single cup coffee maker adalah perangkat yang tepat untuk menyeduh satu gelas kopimu. Banyak keunggulan yang didapat yakni mudah digunakan dan prosesnya cepat. Kemudian mesin juga tidak perlu dibersihkan, kamu dapat mengatur jumlah air, bahkan menyaring air untuk kopimu. Mesin pembuat kopi yang satu ini cocok berada di dapur rumah atau di kantor.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!