Mulai Hidup Sehat dengan Sajian Makanan dari TIASA Plant-Based

TIASA plant based banner dok. duniamasak

Saat ini, menu makanan plant-based tengah menjadi tren yang cukup populer di Indonesia. Menu makanan yang didominasi dengan bahan dasar yang berasal dari nabati ini merupakan hidangan yang sangat sehat untuk tubuh. Salah satu pola diet yang sehat juga memasukkan makanan plant-based sebagai menu yang paling favorit loh! Nah bagi yang ingin menjalankan gaya hidup sehat, tim Duniamasak.com ingin memberikan rekomendasi tempat makan yang menyajikan menu makanan yang sehat terutama berbahan dasar nabati. Introducing, TIASA Plant-Based!

TIASA Plant-Based

Berawal pada bulan Agustus 2019, TIASA resmi berdiri dengan konsep kantin yang menyediakan hidangan berbahan dasar nabati untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan sajian sehat dengan harga yang terjangkau. Nama TIASA sendiri dalam bahasa Sunda mempunyai arti ‘bisa’ yang diharapkan dapat mewujudkan impian pelanggan untuk bisa makan lebih baik dan bisa menyantap hidangan yang lebih sehat. Awal mula pemilik membangun usaha dibidang makanan sehat ini karena salah satu keluarga terdekatnya sempat terkena penyakit stroke sehingga kadar kolesterol dan pola makannya perlu dijaga dengan baik. Akhirnya, pemilik berjanji untuk membuka bisnis yang menyediakan makanan sehat yang tentunya akan memberikan nilai positif bagi sekitar dan juga lingkungan. Selain itu, pemilik pun sudah berpengalaman dalam bidang kuliner dan menjalani pola hidup sehat seperti rutin menyantap sayur-sayuran dan berolahraga. Maka dari itu, semua hidangan yang diolah dalam kantin ini tidak mengandung MSG, menggunakan bahan-bahan organik dan alami seperti minyak kelapa, himalayan salt, dan gula stevia. Selain itu, kemasan yang dipakai untuk meletakkan setiap sajian makanan telah menggunakan material yang ramah lingkungan. Sangat aman dan sehat, bukan? Mari simak beberapa ulasan menu favorit dari TIASA Plant-Based di bawah ini:

Baca lainnya  Mencari Olahan Buah yang Segar? Yuk coba ASINAN RIKA!

Nasi Merah + ‘Ayam’ Woku + Brokoli

TIASA Plant Based  Nasi Merah + ‘Ayam’ Woku + Brokoli dok. duniamasak
Nasi Merah + ‘Ayam’ Woku + Brokoli dok. duniamasak

Seperti yang diketahui bahwa beras merah berasal dari gandum utuh dan sangat rendah kalori. Sahabat DuMa bisa menyantap nasi merah ini dengan dipadukan daging buatan seperti ‘ayam’ woku yang rasanya sangat mirip dengan aslinya. Walaupun dibuat dengan bahan dasar tumbuhan namun teksturnya sangat mirip serta bumbu rempahnya juga berhasil menyerap hingga kedalam ‘ayam’. Jangan lupa ditambahkan veggies berupa brokoli yang segar agar menambah kenikmatan makanan sehat ini.

Nasi Cokelat + Capcay + ‘Sate’ Maranggi + Sambal Matah

Nasi Cokelat + Capcay + ‘Sate’ Maranggi + Sambal Matah dok. duniamasak
Nasi Cokelat + Capcay + ‘Sate’ Maranggi + Sambal Matah dok. duniamasak

Selain nasi merah, TIASA juga menyediakan nasi cokelat yang kaya akan serat, karbohidrat, vitamin B, dan kandungan berkhasiat lainnya. Kali ini, tim Duniamasak.com mencobanya dengan ‘sate’ maranggi yang kaya akan soy protein namun rasanya tetap manis dan bisa ditambahkan dengan sambal matah sehingga rasanya menjadi pedas manis segar. Ada juga menu daging buatan ‘dendeng’ Batokok yang menjadi best seller serta cocok disandingan dengan nasi cokelat.

Meatless Japchae

TIASA Meatless Japchae dok. duniamasak
Meatless Japchae dok. duniamasak

Saat hidangannya datang, tim Duniamasak.com sempat terkejut karena ternyata makanan asal Korea ini bisa dijadiakan hidangan yang sehat. Japchae ala TIASA adalah soun yang yang terbuat dari 100% pati kentang yang ditumis dan ditambahkan aneka macam sayur yang segar. Walaupun disajikan tanpa daging namun rasanya sangat cocok untuk dijadikan menu makan siang yang praktis.

Baca lainnya  Resep Aneka Keripik Sayur, Mudah dan Enak!

Golden Tonic & Genmaicha Tea

Golden Tonic & Genmaicha Tea dok. duniamasak
Golden Tonic & Genmaicha Tea dok. duniamasak

Tak hanya makanan sehat, TIASA juga menyediakan minuman herbal yang akan melengkapi kebutuhan cairan dalam tubuh. Bagi yang ingin memperkuat imun agar bisa menambah energi setiap hari, bisa mencoba Golden Tonic yang sudah diracik dengan bahan-bahan herbal yang alami. Terdapat juga minuman yang menjadi signature dari kantin ini yaitu Genmaicha Tea. Terbuat dari teh hijau premium asal Jepang dan roasted rice yang pastinya kaya akan antioksidan.

Menu makanan tersebut tersedia dalam bentuk meal packages dengan harga yang sangat terjangkau untuk skala hidangan sehat apalagi terdapat promo tambahan untuk pembelian via GoFood atau GrabFood. Seperti kantin pada umumnya, TIASA juga menyajikan setiap menu secara ala carte sehingga bisa dipilih satuan sesuai dengan keinginan. Selain itu, TIASA juga menyediakan catering harian dan frozen food dengan menu yang sama sehingga lebih praktis. Jangan lupa untuk mencoba kue vegannya untuk pencuci mulut yang manis! Let’s start a healthy life with TIASA Plant-Based!

Jam Buka:
Senin-Minggu
10.00-20.00
Alamat: Jl. Kemang Raya No. 120, RT.3/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
Telepon: 083837349206
Instagram: @tiasa.plantbased
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!