Obat Alami Dari Rempah-Rempah Berikut untuk Stamina Tubuh

Obat alami dari rempah-rempah via blog.veestro.com ala tim duniamasak.com

Menjadi bugar dan sehat adalah keinginan semua orang. Banyak hal yang dilakukan untuk bisa menjaga kesehatan dan stamina tubuh agar selalu prima, termasuk salah satunya adalah mengkonsumsi obat herbal atau juga rempah-rempah. Di negeri Indonesia yang alamnya kaya raya ini, Anda bisa menemui banyak hasil bumi yang sangat bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh kita. Terkadang, tubuh kita berada dalam kondisi kurang fit atau kelelahan akibat aktivitas sehari-hari. Di bawah ini tim duniamasak jelaskan, beberapa obat alami dari rempah-rempah untuk stamina tubuh kita.

Manfaat Luar Biasa Dari Rempah-Rempah Alami

Obat alami dari rempah-rempah via pennmedicine.org ala tim duniamasak.com
Rempah-rempah via pennmedicine.org

Rempah-rempah adalah bagian tumbuhan yang beraroma atau berasa kuat yang biasanya dipergunakan untuk campuran masakan. Rempah-rempah ini ditujukan untuk memberikan aroma atau rasa tertentu pada masakan. Namun tidak jarang, rempah-rempah ini dimanfaatkan sebagai obat karena diketahui dapat memberikan efek tertentu bagi peminumnya. Berikut ini beberapa khasiat yang bisa diperoleh khususnya jika kita ingin menambah stamina tubuh.

Jahe

Tanaman yang satu ini begitu mudah ditemui. Merupakan akar tanaman yang tumbuh di daerah panas, jahe memiliki keistimewaan yaitu memberikan rasa hangat dengan aromanya yang khas menyegarkan. Jahe biasanya dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam minuman kita. bisa dengan susu ataupun madu hangat. kita akan langsung merasa hangat seketika dan segar setelah meminum jahe. Jahe juga dapat membuat rasa sakit kita sedikit reda, seperti nyeri haid, pusing ataupun mual, juga dapat meredakan rasa begah di dalam perut kita.

Baca lainnya  Simak: Berikut Peluang Besar Membuka Restoran Fast Food

Kayu manis

Kayu manis biasanya banyak ditemui dalam bahan pembuatan makanan atau kue. Aromanya yang enak membawa kesegaran tersendiri saat meminumnya. Ada bau yang khas yang dapat memberikan efek menenangkan ketika kita meminum rempah yang satu ini. Menurut penelitian, kayu manis bisa mendetoksifikasi tubuh kita sehingga system dan otak kita bisa lebih segar. Campurkan kayu manis pada makanan kita, khasiat antiseptiknya juga akan membantu kita melawan infeksi dan meningkatkan stamina kita.

Kapulaga

Rempah-rempah ini terkadang dipergunakan sebagai penambah masakan karena rasanya yang sedikit pedas, kuat dan menyengat. Kapulaga kebanyakan dimanfaatkan untuk obat flu dan batuk. Selain itu, kapulaga dipercaya mengandung bahan yang bisa memberikan tambahan energi, melancarkan aliran darah sehingga membuat kerja jantung lebih stabil dan pastinya dapat menenangkan hati. Bagi kita yang memiliki gangguan dalam hubungan, kapulaga ini juga dipercaya dapat meningkatkan libido dan stamina.

Baca lainnya  Punya Resolusi Untuk Diet? Yuk, Coba Food Combining

Cengkeh

Tidak hanya sebagai penambah aroma, cengkeh dipercaya memiliki kandungan yang bisa meningkatkan pencernaan kita. Rasanya yang segar namun pedas, membuat cengkeh memiliki rasa yang khas. Rempah ini dapat membantu menyegarkan nafas kita dengan cara dikunyah langsung. Efek hangat yang ditimbulkan dapat membantu kita mengurangi rasa nyeri saat kram perut ataupun sakit gigi. Dalam bentuknya yang kecil, cengkeh mengandung zat bermanfaat seperti anti inflamasi, antibiotic dan minyak esensial. Karenanya, tidak salah jika kita memilih cengkeh sebagai obat yang dapat meningkatkan stamina tubuh kita.

Bagi kita di rumah yang suka memasak, jangan lupa untuk selalu sedia berbagai rempah diatas. Selain banyak manfaatnya, rempah-rempah diatas dapat dipergunakan sebagai obat herbal ketika kita mengalami sakit. Meminimalis pengobatan berbahan kimia, sebaik-baiknya obat adalah yang berbahan alami. Meskipun tidak dalam keadaan sakit, mengkonsumsi obat alami dari rempah-rempah diatas juga tetap memberikan manfaat yang baik bagi kita, karena pada dasarnya tanaman herbal diatas memiliki banyak kandungan zat yang membantu menjaga stamina tubuh kita.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!