4 Racikan Minuman Jahe yang Membuat Badan Sehat dan Bugar

Racikan Minuman Jahe ala Duniamasak via pondokibu.com

Menjelang hari natal dan tahun baru tentunya kita harus extra mempersiapkan segalanya nih sahabat Duma. Salah satunya yang terpenting adalah kebugaran dan kesehatan tubuh, agar tetap bisa merayakan hari – hari besar tersebut dengan semangat dan sehat. Nah kali ini tim Duma akan membahas seputar rempah – rempah Indonesia khususnya racikan minuman jahe yang dapat bermanfaat dan membantu mu meningkatkan stamina serta kebugaran tubuh. Yuk simak ulasannya dibawah!

Racikan Minuman Jahe yang Membuat Badan Sehat dan Bugar

Racina Minuman Jahe ala Duniamasak via portraitnusantara.com

Racikan minuman jahe via portraitnusantara.com

Jahe dan beberapa rempah – rempah seperti kayu manis, daun serai, cengkeh sudah tak lagi asing dan melekat pada masyarakat Indonesia sejak dahulu kala. Jahe merupakan salah satu bahan yang ketersediaannya melimpah dan manfaatnya sudah tak diragukan lagi lho sahabat Duma. Dalam kehidupan sehari – hari, rempah – rempah tersebut khususnya jahe banyak yang digunakan untuk keperluan kecantikan wanita, campuran makanan, serta minuman tradisional yang dapat membuat badan tetap fit dan sehat bugar. Berikut ini adalah sajian dari racikan minuman jahe yang sehat nan alami khas rempah – rempah :

Baca lainnya  7 Macam Sayuran Rebus yang Lebih Sehat & Bermanfaat

Wedang Jahe

Minuman yang satu ini sudah menjadi minuman andalan rakyat, khususnya daerah Jogja, Jawa Tengah dan sekitarnya. Aroma jahe yang khas beserta manisnya gula jawa mampu menenangkan dan membuat badan menjadi lebih hangat.

Jahe Susu

Cuaca yang sedang dingin ada baiknya ditemani dengan sajian minuman jahe susu. Jahe susu yang kini sudah banyak tersedia dalam bentuk sachet instan sehingga jauh lebih memudahkan untuk peraciknya. Aroma dari jahe susu itu sendiri tidak kalah lho dengan aroma wedang jahe.

Wedang Ronde

Wedang ronde yang kini sudah mulai jarang ditemukan ternyata memiliki banyak manfaat dan kenikmatannya tersendiri. Jika kamu ingin menikmatinya dan menemukannya lebih sering lagi, langsung saja berkunjung ke daerah Jogja, Jawa Tengah dan sekitarnya. Minuman ini cukup unik, karena dihiasi banyak warna dari bola – bola ronde yang berwarna – warni, dan tentunya taburan kacang yang dapat membuat sajian menjadi sangat nikmat.

Baca lainnya  Peralatan Dapur Yang Wajib Ada Buat Kamu Yang Baru Menikah

Wedang Uwuh

Mungkin beberapa orang masih belum familiar dengan nama “wedang uwuh”. Nama wedang uwuh diambil dari Bahasa Jawa yang artinya minuman sampah. Minuman yang satu ini memang tidak hanya terdiri dari rempah – rempah jahe, melainkan berasal dari rempah – rempah seperti kayu secang, cengkeh, daun serai, daun salam, dan beberapa pelengkap lainnya diracik menjadi satu dengan jahe sehingga terlihat seperti kumpulan sampah dedaunan dalam satu wadah. Untuk dapat menikmati minuman wedang uwuh, semua bahan yang telah disebutkan diatas, direbus menjadi satu. Sebagai pemanis bisa ditambahkan gula batu ataupun gula jawa.

Bagaimana sahabat Duma? Kalian tertarik untuk membuat racikan minuman jahe? Langsung saja kalian dapat meraciknya sendiri jika kalian tak sempat datang dan mengunjungi daerah Jogja, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!