Rekomendasi untuk Perlengkapan Restoran Cepat Saji

https://www.cnbc.com

Memulai bisnis kuliner terutama restoran cepat saji perlu benar-benar persiapan yang matang. Tentu hal pertama yang harus kamu siapkan adalah peralatan untuk memasak dengan kualitas yang memadai untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Berikut adalah rekomendasi dari tim DuniaMasak untuk perlengkapan restoran cepat saji.

Restoran Cepat Saji

 

Under counter frezeer the cool untuk restoran cepat saji via duniamasak

Under counter frezeer the cool via duniamasak

Chiller dan Freezer

Peralatan dapur yang paling butuhkan adalah sebuah tempat penyimpanan bahan-bahan makanan dengan temperatur yang sesuai agar tetap segar dan tahan lama. Chiller dan freezer sangat bervariasi, dilihat dari model, ukuran, serta fungsinya. Saat membeli chiller dan freezer, pastikan agar ukuran dan fungsi dari chiller atau freezer yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Cek berbaagai pilihan menariknya di sini.

Baca lainnya  Merawat Showcase Cooler Gampang Banget, Begini Caranya!

Kitchen Sink 

Kitchen Sink merupakan salah satu tempat yang selalu ada di area tempat cuci piring pada setiap bagian dapur. Kitchen Sink ini berfungsi sebagai peralatan yang digunakan untuk mencuci bahan – bahan makanan, dan  mencuci beraneka peralatan saji sebelum memasak. Bahan dasar kitchen sink juga mempengaruhi kualitas dan harganya. Misalnya, kitchen sink yang terbuat dari stainless steel dan keramik memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan kitchen sink yang terbuat dari brasso. 

Kompor

Pilihlah kompor yang sesuai dan memang memenuhi kriteria layak bagi bisnis restoranmu, baik dari segi kualitas, maupun keamanan saat digunakan. Hal ini mungkin tidak dapat selalu menjadi patokan, namun kamu dapat memilih kompor dengan merek terbaik sebagai pertimbangan kualitas. Jangan membeli dan menggunakan sembarang kompor.

Baca lainnya  Lontong Cap Go Meh Menu Menutup Tahun Baru Imlek

Blender / Food Processor

Selain dapat digunakan untuk membuat jus atau smoothie, blender juga memiliki peranan penting untuk menghaluskan atau mencampurkan bumbu. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan food processor agar proses makanan menjadi lebih mudah dan praktis. Pilihlah blender / food processor dengan mata pisau yang tajam dan berwadah besar agar proses pengolahan bahan makananmu lebih cepat dan praktis.

Rak Khusus

Atur ruangan dapur restoranmu dan tambahkan beragam rak-rak khusus untuk tempat peralatan dan perlengkapan memasak. Atur tata letak yang baik dan benar agar kamu dapat dengan mudah mengambil segala peralatan/perlengkapan yang dibutuhkan. Kamu juga dapat menambahkan rak khusus sebagai tempat penyimpanan masing-masing bumbu dapur. Jangan lupa untuk memberi label pada masing-masing wadah bumbu dapur, sehingga dapat memudahkan proses memasak.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!