Sapori Deli-Fairmont Jakarta: Cita Rasa Kuliner Khas Itali dalam Sentuhan Indonesia

Sapori Deli Fairmont via dok. DuniaMasak.com

Sahabat duma, bagi kamu yang berdomisili di Jakarta tentu sudah tidak asing lagi dengan hotel yang satu ini. Kali ini tim duma akan mengulas seputar hotel fairmont Jakarta dan juga restorannya: Sapori Deli. Bagi kamu yang masih bingung mencari tempat destinasi liburan dengan berbagai kemudahan dan tentunya promo spektakuler, kamu harus simak ulasan kami ini hingga selesai ya!

Dapatkan Promo Liburan  Spektakuler Hanya di Hotel Fairmont Jakarta

Hotel Bintang Lima Yang Terhubung Untuk Semua Kebutuhanmu

Fairmont Jakarta adalah hotel bintang lima yang berlokasi di Jl. Asia Afrika, kota Jakarta Pusat. Berdekatan dengan Jakarta Convention Center dan terhubung langsung ke salah satu tempat perbelanjaan, Plaza Senayan. Selain itu hotel ini juga berada di kawasan terdekat dengan menara perkantoran Sentral Senayan. Oleh sebab itu, tamu yang hadir kebanyakan dari pelaku bisnis dengan presentasi market kisaran 60 % warga negara Indonesia, dan 40 % warga negara asing.

Selain berlokasi strategis di ujung selatan Central Business District (CBD) Jakarta, hotel ini terletak di sekitar kompleks Senayan Square yang bergengsi. Hotel ini menghadap ke Senayan National Golf Club yang tenang dan tidak jauh dari lingkungan perumahan eksklusif di Jakarta. Meskipun begitu, kamu nggak perlu khawatir soal akses jalan, hotel ini memiliki trotoar pribadi yang menyediakan akses langsung ke Plaza Senayan Complex serta Sentral Senayan I & II.

Fairmont Jakarta menyediakan kemewahan, privasi dan kenyamanan bagi para tamu. Lobby Hotel yang dilengkapi dengan keharuman rilexasi aroma buah citrus cerah dengan aksen akuatik di pagi hari dan aroma oriental berkayu dengan kesegaran lemon, armoise dan rosemary di malam hari.

Hotel ini memiliki 488 kamar dan suite yang dilengkapi dengan pemandangan cakrawala Jakarta yang menakjubkan. Di antara fasilitas yang dimiliki adalah 108 Sky Suite, yaitu apartemen untuk tamu yang tinggal dalam jangka waktu lama (long stay), 10 restoran, lounge dan bar serta tempat pertemuan seluas 3.500 meter persegi yang dapat digunakan untuk resepsi pernikahan dan konvensi dalam skala berbeda juga lho! Fairmont Jakarta juga memiliki Willow Stream Spa dengan sembilan ruangan perawatan. Beragam fasilitas mewah yang siap melayanimu. Demi kenyamanan tamu, hotel ini menyediakan berbagai fasilitas yang nyaman dan privasi.

Baca lainnya  Nikmati Kuliner Khas Nasantara: Terraza Lounge, THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

Sapori Deli dan Kemewahan Cita Rasa

Interior Sapori Deli via dok. Sapori Deli

Interior Sapori Deli via dok. Sapori Deli

Fairmont Jakarta menawarkan berbagai gerai cafe dan restoran yang dengan penawaran jenis makanan dan minuman dari berbagai negara untuk memenuhi selera unik setiap tamu. Salah satunya adalah Sapori Deli. Bagian sisi kiri adalah coffe shop, yang menjual aneka kopi hangat dan dingin serta aneka jenis makanan manis. Bagian kiri Sapori Deli ini juga sangat cocok menjadi tempat untuk mengobrol santai bersama rekan kerja ataupun keluarga. Bagian kanan Sapori Deli merupakan dining restoran bertema Italia.

Chef Ahmad Gojali via dok. Duniamasak.com

Chef Ahmad Gojali via dok. Duniamasak.com

Sapori Deli ini dibuka bersamaan dengan dibukanya hotel Fairmont Jakarta. Nama restoran: Sapori Deli berasal dari bahasa Itali, memiliki arti rasa. Jadi disini khusus menyajikan berbagai menu dengan rasa khas Italy. Meskipun begitu, restoran ini juga menyelipkan cita rasa menu khas Indonesia pada beberapa menu unggulannya.

Restoran ini biasanya dikunjungi oleh berbagai kalangan. Biasanya sering dipenuhi oleh tamu yang mengadakan meeting. Di sini juga menawarkan paket menu lunch khusu bagi tamu yang memesan paket meeting. Bagi kamu yang ingin memesan paket lunch meeting disini juga ada paket promosi khusus lho.  Menu lunch paket bisnis ini seperti pizza yang bisa dimakan untuk satu orang, dengan 4 slice pizza. Penawaran paket ini di kisaran harga IDR 70K/porsi dan sudah termasuk minuman.

Sapori Deli's Recommendation via dok. DuniaMasak.com

Sapori Deli’s Recommendation via dok. DuniaMasak.com

“Menu di restoran ini selalu menghadirkan beberapa menu unggulan. Pihak management dan chef selalu menghadirkan menu special of the month, special of the week, dan special of the day. Hal ini bertujuan juga bagi tamu yang long stay di sini tidak bosan untuk kembali lagi ke restoran ini,” Alvaro Acebal, Executive Assistant Manager.

Karena semua menu di restoran ini khas cita rasa Italy, pihak management restoran sangat memperhatikan menu-menu yang harus dipertahankan dan juga rolling menu tiap 6 bulan sekali. Pihak management berkomunikasi dengan chef tentang menu apa yang sedang happening dan tentunya akan disajikan ulang dengan unik dan khas Sapori Deli.

“Tetap ada penyesuaian dengan lidah kebanyakan masyarakat Indonesia yang kaya rasa asam, manis, dan tentunya pedas. Semua menu di sini akan di review selama 6 bulan sekali. Biasanya juga kami akan memfilter permintaan tamu, kira-kira menu apa yang paling diminati.” Alvaro Acebal, Executive Assistant Manager.

Baca lainnya  JimBARan Living Room, Tempat Sosialisasi Terbaru di Jakarta

The Jakarta Pizza:

Menu ini adalah menu yang dipertahankan sejak Sappori Deli dibuka. Menu ini termasuk salah satu menu unggulan, dan paling banyak dicari oleh tamu. Pizza yang disajikan dengan daging dan kuah rendang, dengan proses masak ala Italy. Kamu tidak akan menemukan ciri khas pizza Sapori Deli ini di restoran lainnya lho. Cheese pilihan lembut dan lumer di lidah.

THE JKT PIZZA via dok. DuniaMasak.com

THE JKT PIZZA via dok. DuniaMasak.com

Quinoa:

Menu ini merupakan menu sehat bagi kamu yang ingin diet. Quinoa ditambah dengan pelengkap salad lain seperti tomat kering yang telah dicincang, bayam yang dicincang kasar, keju dan black paper.

 

Quinoa via dok. DuniaMasak.com

Quinoa via dok. DuniaMasak.com

Spagethi Nero:

Spagethi yang dilumuri oleh saus dari tinta cumi dengan tambahan udang yang legit dan memiliki cita rasa yang enak dan awesome.

Spagethi Nero via dok. DuniaMasak.com

Spagethi Nero via dok. DuniaMasak.com

Beef Sirloin:

Nah, untuk menu spesial selanjutnya adalah Beef Sirloin. Menu ini sudah ada sejak pertama Sappori Deli dibuka, sama halnya dengan The Jakarta Pizza. Yang membuat menu ini spesial adalah pilihan dan proses memasak dagingnya selama 3 hari. Dengan proses selama itu, kamu akan menikmati daging yang lembut dan bumbu khas yang meresap hingga di potongan daging terakhir.

Beef Sirloin via dok. DuniaMasak.com

Beef Sirloin via dok. DuniaMasak.com

Italian Soda Chery:

Minuman satu ini merupakan minuman khas Italy dengan campuran soda dan buah chery. Menyegarkan setelah kamu menyantap menu main course. Minuman ini merupakan welcome drink khusus dari Sapori Deli.

Italian Soda Chery via dok. JajanBeken.com

Italian Soda Chery via dok. JajanBeken.com

Setelah menyantap menu main course, tentunya nggak lengkap tanpa dessert ya sahabat duma, nih menu dessert rekomendasi banget dari Sappori Deli ini: Chocolate Truffle Melt. Menu dessert ini, benar-benar enak dan legit rasa manisnya, apalagi ditambah dengan vanilla ice cream & pistachio sauce, lengkap sebagai menu penutupmu.

Chocolate Truffle Melt via dok. DuniaMasak.com

Chocolate Truffle Melt via dok. DuniaMasak.com

Menu-menu rekomendasi di atas adalah menu-menu yang wajib kamu coba. Meskipun di restoran ini biasanya dikunjungi oleh pebisnis ibukota, untuk kualitas pertemuan yang privasi dan eksklusif bersama keluarga dan teman-teman juga sangat direkomendasikan lho. Kamu bisa booking reservasi sebelum ke sini.

Email       : [email protected]
Phone      : +21 2970 3333
Jl. Asia Afrika No.8, Gelora Bung Karno
Jakarta, Indonesia 10270

 

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!