[Street Food Edition] Kuliner Mie – AL

Kuliner Mie - AL kebon jeruk jakarta dok. duniamasak

Hai, sahabat Duma! Sekarang Duniamasak.com memiliki konten review makanan yang baru yaitu Street Food Edition. Street Food adalah makanan atau minuman siap santap yang dijual oleh penjual yang mempunyai warung, gerobak, atau kedai di tempat umum seperti di tepi jalan umum dan pasar. Umumnya, street food dijajakan di kios makanan, gerobak makanan, atau truk makanan yang bertujuan sebagai makanan siap santap. Dalam konten review ini, Duma akan membahas dan mengulas setiap makanan dan minuman yang dijual seperti di tempat tersebut. Tentunya rasa makanan tidak kalah enak dengan makanan restoran atau cafe. Untuk mengawali konten Street Food Edition, Duma akan mengulas tempat yang menjual hidangan mie yang bernama Kuliner Mie – AL. Yuk simak artikelnya dibawah ini!

Kuliner Mie – AL

Berkawasan di Jakarta Barat tepatnya di Kebon Jeruk, terdapat tempat yang menjual hidangan mie yaitu Kuliner Mie – AL. ALadalah singkatan nama dari pemilik usaha ini yang merupakan pasangan suami istri. Tempat makan ini sudah didirikan sejak bulan Februari 2018 hingga sampai saat ini tetap setia melayani masyarakat Kebon Jeruk dan sekitarnya. Awalnya, Kuliner Mie – AL bertempat di belakang jalan E dan terdapat menu chinese food namun sekarang hanya fokus ke hidangan mie dan berlokasi lebih depan di Jalan E sehingga lebih terlihat oleh banyak orang. Dengan lokasi yang strategis, Kuliner Mie – AL mampu menarik banyak pelanggan baru sampai menjadi loyal karena kelezatan mie yang otentik! Yuk, coba bersama!

Mie Ayam Jamur & Mie Ayam Jawa

Kuliner Mie - AL kebon jeruk jakarta mie ayam jamur & mie ayam jawa dok. duniamasak
Mie ayam jamur & mie ayam jawa dok. duniamasak

Mie Ayam Jamur ini merupakan menu andalan dari Kuliner Mie – AL. Untuk rasa mienya cukup gurih dan tentunya tidak menggunakan bahan pengawet loh. Untuk potongan ayam mie menggunakan ayam fillet. Sedangkan untuk isian jamur pada mie digunakan jamur merang yang memiliki manfaat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Terdapat isian mie lain yang juga menjadi best seller yaitu Mie Ayam Jawa. Dengan isian yang sama seperti Mie Ayam Jamur yaitu sayuran hijau, taoge, dan taburan daun bawang namun yang membedakan adalah potongan ayam yang digunakan. Mie Ayam Jawamenggunakan potongan ayam yang telah dimarinasi dengan rempah-rempah yang telah diolah dengan apik oleh Kuliner Mie – AL. Mie ini akan lebih enak dinikmati dengan tambahan cabai hijau potong serta saus sambal sehingga menjadi mie yang pedas dan lezat!

Baca lainnya  Tempat Minum Teh Paling Enak dan Nyaman di Jakarta!

Bakso dan Pangsit Kuah

Kuliner Mie - AL kebon jeruk jakarta bakso dan pangsit kuah dok. duniamasak
Bakso dan pangsit kuah dok. duniamasak

Menyantap mie terasa kurang jika tidak dilengkapi dengan Bakso dan Pangsit Kuah. Sahabat Duma bisa memesan dengan paket lengkap bersama mie ayam atau a la carte dengan porsi yang lebih banyak. Bakso yang digunakan adalah bakso sapi yang garing dan pangsit yang merupakan home made dibuat langsung oleh pemilik Kuliner Mie – AL.

Nasi Tim Ayam

Kuliner Mie - AL kebon jeruk jakarta nasi tim ayam dok. duniamasak
Nasi tim ayam dok. duniamasak

Berbeda dengan nasi tim pada umumnya, Kuliner Mie – AL membuat Nasi Tim Ayam seperti khas Belitung. Nasi yang dimasak tidak terlalu lembek sehingga terasa seperti nasi ayam kecap yang akan membuat kenyang lebih lama. Isian ayamnya pun tidak pelit alias berlimpah loh! Jangan lupa untuk menambahkan kuah kaldu agar lebih gurih.

Baca lainnya  Kikugawa: Salah Satu Restoran Jepang Tertua di Jakarta

Es Jeruk Kunci & Es Jeruk Kiamboy

kebon jeruk jakarta es jeruk kunci dan es jeruk kiamboy dok. duniamasak
Es jeruk kunci & es jeruk kiamboy dok. duniamasak

Jarang sekali Duma menemukan tempat makan mie yang menyediakan aneka menu minuman seperti ini. Kuliner Mie – AL memiliki Es Jeruk Kunciย yang sangat segar dan asamnya alami serta sangat cocok dinikmati di siang hari ketika panas terik. Terdapat minuman asam lainnya yang mampu membuat mata cerah kembali yaitu Es Jeruk Kiamboy. Kiamboy ini berasal dari buah plum yang dikeringkan serta memiliki rasa manis, sedikit asam, dan lumayan asin. Jeruk dan kiamboy memiliki kesamaan yaitu mengandung vitamin C sehingga dapat membantu menyembuhkan panas dalam dan sariawan.

Jika sahabat Duma ingin mencicipi varian menu lain, Kuliner Mie – AL juga menyediakan Mie Lebar, Mie Belitung, Kwetiau, dan Bihun serta untuk dessert terdapat Es Kacang Merah loh. Jika sedang mager keluar rumah, sahabat Duma bisa memesan lewat GrabFood dan GoFood loh! Selain berjualan mie, pemilik tempat makan ini juga membuat usaha catering dengan varian paket nasi sesuai kebutuhan pelanggan misalnya nasi ayam dengan sayur asem untuk pesta ulang tahun, acara sekolah, arisan, dan sebagainya. Banyak pilihan dan variatif, kan? Jangan lupa untuk cobain Kuliner Mie – AL ya, siapa tau bisa bertemu Duma sedang makan Mie Belitung bersama doi nih ๐Ÿ˜›

Jam Buka
Senin-Sabtu
07.30 – 19.30
Alamat: Jl. E Kelapa Dua Raya No.5 Kebon Jeruk Jakarta Barat 11530

Telepon : 0818-0716-4645
Instagram: @kuliner_mieal
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!