‘Street Food’ Seluruh Dunia, Indonesia Termasuk Salah Satunya Lho!

Street Food via Clem Onojeghuo

Street Food, adalah kata kunci yang saat ini sering banget di cari-cari di halaman pencarian google. Kenapa? Yap, karena kebanyakan penduduk dunia hobi jalan-jalan atau travelling. Kalau kamu jalan-jalan, tentu yang paling kamu cari adalah Street Food kota atau negara yang kamu tuju. Nah, berikut tim duma akan berikan referensi Street Food, yang mungkin bisa mejadi destinasi-mu yang selanjutnya.

Inspired Street Food Dishes

Bosnia and Herzegovina

Street Food: Cevapi via www.choosy-beggars.com

Street Food: Cevapi via www.choosy-beggars.com

Jika kamu berkunjung ke negara Bosnia, negara di bagian selatan Eropa ini. Kamu pasti tak akan sulit mencari makanan yang satu ini. Berjalanlah melalui pusat kota Sarajevo dan kamu akan merasakan aroma cevapi, sajian daging panggang Bosnia. Cevapi ini merupakan salah satu Street Food yang sangat digemari. Sajian makanan berupa lima atau sepuluh daging cincang yang dimasukan ke dalam roti panggang dengan saus krim kental dan bawang mentah. Dijamin, makanan yang satu ini mengenyangkan banget.

Baca lainnya  Rutin Konsumsi Buah Naga Berikut Efeknya !

Bali (Indonesia)

Nasi Campur via travelawan.com

Nasi Campur via travelawan.com

Bagi kamu yang hobi banget travelling, pasti sudah pernah ke Bali ya! Bagi kamu yang belum,  makanan khas Bali yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa memilih lauk pauk lezat seperti sate lilit, tempe pedas, sayuran cincang, daging rempah-rempah, ayam, dan tahu sebagai campuran nasimu. Kamu juga bisa meminta seberapa banyak porsinya juga lho. Biasanya nasi campur Bali ini sering dijajakan di sekitar tempat wisata dan tersedia warung-warung kecil di sana.

Japan

Takoyaki via www.freepik.com

Takoyaki via www.freepik.com

Nah, makanan yang satu ini termasuk paling populer juga di Indonesia. Yap, Takoyaki. Makanan yang satu ini dlengkapi dengan daging lembut dari gurita cincang dengan adonan sayuran disajikan dengan saus manis, nori (bubuk rumput laut), dan banyak hanakatsuo (serpihan ikan bonito kering). Cara pembuatannya juga sangat mudah lho. Kamu hanya perlu membeli alat memasak takoyaki.

Baca lainnya  Jangan Terlalu Sering Menggoreng, Berikut Cara Masak Sehat Lainnya

Malaysia

Sambal Sotong via sedapnyaresepiini.blogspot.co.id

Sambal Sotong via sedapnyaresepiini.blogspot.co.id

Jika kamu jalan-jalan ke negeri jiran. Kamu akan dengan mudah menemukan makanan jalanan di Malaysia yang terinspirasi dari masakan China dan dari seluruh negara-negara Asia Tenggara. Nah, makanan yang satu ini: sambal sotong pete sangat terkenal dan digemari banget lho. Nggak sulit menemukan makanan ini di pusat perbelanjaan dan tempat wisata kuliner di Malaysia. Meskipun menyadur dari resep masakan China, makanan yang satu ini tetap menonjolkan bumbu khas Malaysia lho, apalagi ditambah dengan pete pilihan.

Nah, kalau kamu lebih suka yang mana sahabat duma? Share ke temanmu yang suka banget jalan-jalan dan komen di bawah ini, mana makanan yang paling ingin kamu cobain.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!