Takut Kecoa? Inilah Bumbu Dapur yang Ampuh Mengusirnya

Bumbu dapur yang ampuh mengusir kecoa via freepik ala duniamasak

Bisa dibilang, serangga yang paling sering ditemui dan mungkin membuat kita takut adalah kecoa. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar namun ketika kecoa itu berjalan di area rumah hingga terbang mendekati kita, pasti akan langsung membuat kita berteriak ketakutan. Terutama saat kita sedang memasak di dapur tentunya kita tidak ingin ada serangga yang mengganggu dan menyentuh masakan kita, bukan? Tim Duniamasak.com memiliki tips and trick menggunakan bumbu dapur yang ampuh mengusir kecoa nih.

Bumbu Dapur untuk Mengusir Kecoa

Pengganti Micin via freepik ala tim duniamasak.com
Bawang via freepik

Rempah-rempah

Rempah-rempah yang ampuh mengusir kecoa adalah yang mempunyai aroma menyengat. Bawang putih, bawang merah, dan lada tentu bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bisa menambah aroma dan rasa dalam masakan, rempah tersebut dapat digunakan juga untuk membasmi kecoa. Caranya mudah, hanya dengan menumbuk bawang merah, bawang putih, dan lada hingga halus lalu tambahkan air. Lumuri campuran air tersebut di area dapur yang sering dilewati kecoa.

Baca lainnya  Resep Es dari Timun Suri, Enak dan Menyegarkan!

Saus Sambal

Bahan dapur lainnya yang mempunyai aroma menyengat dan tentunya pedas adalah saus sambal. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mencampurkan saus sambal dan air, aduk hingga tercampur rata. Lumuri cairan tersebut ke area yang suka dilewati sang kecoa. Jangan lupa juga untuk menggunakan masker serta sarung tangan ketika meracik bumbu pengusir kecoa ini agar kita tidak kepedasan dan kepanasan.

Lemon

Tak hanya rasa pedas dan menyengat, ternyata bahan yang mempunyai rasa asam juga bisa membuat kecoa enggan singgah di dapur kita. Ya, buah lemon diyakini ampuh mengusir serangga karena mempunyai kandungan antipatogen alami yang akan menghilangkan bau apek yang disukai kecoak. Caranya sama yaitu dengan melumuri air lemon ini pada area dapur yang sering dilewati kecoa.

Baca lainnya  Cara Membersihkan Penghisap Asap Dapur: Fotile Praktis dan Diskon Menarik!

Timun

Lalapan yang biasa kita santap pun bisa untuk mengusir kecoa loh! Timun mengandung vitamin, fosfor, kalium, kalium, magnesium dan besi ini dapat dijadikan racikan untuk membasmi serangga. Caranya adalah dengan menggunakan kulit timun lalu dipotong kecil kemudian keringkan didalam oven dengan suhu 200°C. Setelah itu, tumbuk kulit timun hingga halus lalu campurkan dengan daun salam. Jemurlah campuran tersebut hingga kering dan setelahnya bisa ditaburkan ke area yang sering dilewati para kecoa.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!