Tahukah Kamu Ada Sayuran dengan Rasa Manis yang Alami?

Sayuran dengan rasa manis via freepik ala duniamasak

Selain buah yang memiliki rasa yang manis, ternyata sayuran pun juga punya dengan rasa yang sangat alami. Biasanya, sayuran ini dijadikan sebagai penambah rasa dalam berbagai olahan masakan. Warna yang dimilikinya pun sangat terlihat segar dan sehat sama seperti rasanya yang manis. Mari simak bersama 3 sayuran dengan rasa manis yang alami di bawah ini:

3 Sayuran dengan Rasa Manis Alami

Makanan pengganti nasi diet jagung via freepik ala duniamasak
Jagung, sayuran dengan rasa manis via freepik

Jagung

Jagung sangat populer dengan olahan hidangan bernama jagung manis. Biasanya, saat musim hujan akan banyak orang menjual jagung bakar manis dengan tambahan saus sambal atau tomat sehingga rasanya akan lebih enak. Jagung manis ini mengandung karbohidrat dan gula yang cukup tinggi sehingga bisa digunakan untuk pengganti nasi.  Namun dipercaya bahwa jika kamu menyantap jagung utuh tidak akan menyebabkan gula darah menjadi naik.

Baca lainnya  Sambut Hari Kemerdekaan dengan Aneka Makanan Ini

Labu

Berbagai macam labu yang mempunyai rasa manis alami antara lain labu kuning, labu siam, dan lain sebagainya. Selain mempunyai rasa yang manis, labu juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena mengandung kalori yang rendah serta tinggi serat. Umumnya, labu bisa dikonsumsi dengan diolah menjadi sop, tumisan, ataupun bisa direbus lalu dimakan langsung bersama sambal terasi.

Wortel

Wortel memang terkenal dengan khasiatnya yang baik untuk kesehatan mata. Rasa manis yang dimilikinya pun membuat semua kalangan sangat menyukai sayuran ini, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak menjadikan wortel sebagai menu favorit. Kamu bisa mengolah wortel menjadi tambahan sayuran di sop bening atau bisa juga dijadikan minuman jus yang sehat.

Baca lainnya  Kado Istimewa Natal 2017

Demikian 3 sayuran dengan rasa manis yang alami untuk kamu coba #dirumahaja sebagai bahan penambah energi. Kamu lebih suka sayuran yang mana untuk diolah menjadi makanan? Jangan lupa untuk tulis di kolom komentar serta bagaimana khasiat setelah menyantapnya dengan rutin. Semoga tubuh kamu menjadi lebih sehat dan lebih segar setelah mengonsumsi sweet vegetables yang alami ini 😀 Selamat mencoba ya!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!