Ternyata Ada Lagu Indonesia yang Bertema Makanan Loh!

Saat memasak, untuk menambah mood dalam membuat sesuatu perlu diiringi dengan lagu favorit agar suasana hati menjadi semakin baik. Karena banyak orang percaya bahwa masakan yang enak berasal dari tangan dan hati yang gembira dari sang pembuatnya. Tak hanya lagu biasa, ternyata ada beberapa lagu Indonesia yang memiliki tema makanan yang pastinya akan cocok diputarkan saat memasak di dapur. Mari simak rekomendasinya di bawah ini:

4 Lagu Indonesia dengan Tema Makanan

Coconut – Project Pop

Project Pop adalah grup vokal yang berasal dari Bandung yang terkenal memiliki banyak lagu dengan lirik dan nada yang jenaka. Salah satunya adalah lagu yang berjudul  Coconut ini. Buah kelapa yang biasanya banyak ditemukan di pantai ini tentu saja akan membawa suasana santai dan gembira dengan nada lagu yang membuat ingin berdansa.

Rum Raisin Chocolate Ice Cream – Ten2Five

Generasi 90an pasti sudah tidak asing dengan grup musik yang satu ini. Ya, Ten2Five yang populer dengan lagu cintanya ternyata juga menciptakan lagu dengan judul makanan. Rum Raisin Chocolate Ice Cream sebenarnya juga menceritakan tentang kisah romantis dimana seorang cinta pertamanya memberikan sekotak penuh es krim kesukaannya. Sangat manis, bukan?

Baca lainnya  Restoran Makanan Sehat di Semarang yang Enak

Sambalado – Ayu Ting Ting

Tak lengkap rasanya jika tidak membahas lagu dangdut yaitu musik asli asal Indonesia. Lagu dangdut pun punya lirik yang bertema makanan yaitu Sambalado milik Ayu Ting Ting. Sambalado merupakan sambel ulek khas Minangkabau yang banyak ragamnya seperti sambalado goreng, uok, abuih, mudo, tanak, koyok, dan lainnya. Terkenal karena kepedasannya, lagu ini pun cukup menggambarkan kisah cinta yang pedas dan membara.

Kopi Dangdut – Fahmi Shahab

Ada juga lagu dangdut lain yang bertema kuliner yaitu Kopi Dangdut. Pada saat pandemi, lagu ini kembali hits karena muncul di platform TikTok dan banyak yang membuat tarian menarik. Hampir sama dengan yang lainnya, Kopi Dangdut pun juga menceritakan tentang kisah cinta dengan melodi lagu yang membuat bergoyang sehingga akan sangat cocok jika diputar saat memasak di dapur yang akan membuat suasana menjadi ceria.

Baca lainnya  Stand Mixer dan Hand Mixer Pilih yang Mana?
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan