Tipe-tipe Penikmat Kopi Ala Tim Duniamasak

Tipe-tipe Penikmat Kopi Ala Tim Duniamasak via freepik

Penikmat kopi yang sering kita jumpai tentunya memiliki perbedaan dalam menikmati kopi. Walaupun kini bertebaran coffee shop yang menjual minuman favorit banyak orang yaitu es kopi susu. Rupanya tidak semua orang memilih kopi susu sebagai minuman andalannya. Faktanya, ada sebagaian orang menikmati kopi hitam pahit. Kali ini tim Duma akan memberikan informasi tipe-tipe penikmat kopi di Indonesia, yang mungkin sahabat Duma salah satunya!

Ini Dia Tipe-tipe Penikmat Kopi, Kamu Termasuk yang Mana?

Tipe-tipe Penikmat Kopi ala duniamasak via pexels.com
Kopi via pexels.com

Dalam menikmati kopi, tentunya setiap orang memiliki selera dan caranya masing-masing. Sebetulnya tidak ada yang salah, karena kopi itu sejatinya memang tergantung dari selera kita dalam menikmatinya. Layaknya dalam memilih baju, kopi juga memiliki perlakuan yang sama. Ada beberapa orang yang lebih nyaman menikmati kopi di warung kopi ada yang lebih nyaman menikmati kopi di coffee shop ternama, dan ada juga orang yang lebih nyaman membuat kopi buatannya sendiri karena merasa tidak cocok dengan kopi buatan orang lain. Berikut ini adalah tipe-tipe penikmat kopi yang wajib sahaba Duma ketahui!

Tipe pecandu kafein

Pecandu kafeini adalah pemenangnya bila ditanya soal sesering apa meminum kopi. Bila kita umumnya minum delapan gelas air putih dalam sehari, maka berbeda dengan tipe pecandu kopi yang minum kurang lebih delapan gelas kopi dalam sehari. Bila orang sering mium kopi pada pagi dan siang, maka tipe pecandu tidak akan ragu untuk meminum kopi sebelum tidur pada malam hari. Terkadang mereka merasa pusing dan gelisah bila tanpa kehadiran kopi di malam harinya.

Baca lainnya  Simak Makanan Ampuh untuk Mengusir Lemak Berikut Ini

Tipe pecinta latte art

Sahabat Duma pastinya pernah menemukan kopi latte yang berhias cantik dan sayang untuk diminum. Ya bila, sahabat Duma merasa yang untuk meminumnya karena khawatir hiasannya menjadi berubah. Maka, sahabat Duma termasuk kedalam tipe pecinta latte art. Karena yang menjadi perhatian utama adalah seni latte tersebut dibandingkan rasa kopinya. Tak sulit untuk menemukan tipe pecinta latte art, umumnya mereka berada di kedai kopi indie yang menyajikan kopi dengan estetik. Mereka akan mengambil foto sebelum menikmati kopinya adalah salah satu ciri utama dari pecinta kopi latte art.

Tipe sosial

Tipe sosial dapat dibilang tidak begitu sering meminum kopi, karena umumnya mereka hanya akan meminum kopi bila sedang nongkrong di kedai kopi bersama teman-temannya. Biasanya mereka akan memesan kopi yang hits, bukan untuk menikmati kopinya namun lebih kepada mencoba kopi yang sedang hits saja.

Baca lainnya  Resep Toppoki Korea: Mudah Banget Dibuat!

Tipe penikmat kopi pahit

Para penikmat kopi pahit umumnya memiliki menu kopi yang menjadi favoritnya. Walaupun sering dianggap sebagai pecinta kopi sejati karena meminum kopi hitam tanpa gula. Biasanya mereka akan memesan espresso atau americano untuk menemani aktivitasnya. Bisa dikatakan tipe penikmat kopi ini termasuk orang yang memiliki isfat dewasa dan juga mandiri. Jika sahabat Duma tidak percaya, coba sesekali perhatikan, mereka biasanya akan duduk santai sambil bekerja, ataupun membaca koran.

Tipe ahli biji kopi

Tipe ahli biji kopi adalah pecinta kopi sejati, pasalnya sebelum memesan tipe ini suka mencari tahu asal dari mana kopi tersebut. Bahkan tipe ini juga mengetahui rasa dan aroma dari kopi itu berasal. Tak heran bila tipe ini biasanya seorang barista kopi indie ataupun ahli barista. Pengetahuan tentang kopi mulai dari cita rasa, takaran, kombinasi dan cara menciptakan berbagai macam menu kopi, tipe ini adalah juaranya.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!