Tips Memilih Produk untuk Bisnis Restoran ala DuniaMasak

Piring produk rekomendasi ala duniamasak via pexels.com

Hai sahabat duma, diantara kalian apakah ada yang ingin membuka bisnis kuliner? Bingung memilih peralatan untuk membuka restoran? Nah, tim duniamasak akan membagikan tips memilih produk bisnis khusus kuliner khususnya peralatan makanย lengkap di bawah ini!

Tips Memilih Produk untuk Bisnis Restoran

tips memilih produk mangkuk motif batik onyx via duniamasak

Mangkuk motif batik onyx via duniamasak

Pilih Produk Berjenis Porselen

Biasanya produk bagus terbuat dari tanah liat (clay). Tetapi, tidak semua perabotan terbuat dari bahan ini bisa kita gunakan sebagai alat makan. Jadi, sebaiknya sebelum membeli kita bisa bertanya terlebih dahulu kepada penjual apakah produk tersebut bisa digunakan sebagai alat makan atau tidak.

Pilih Piring Makan Keramik Berbahan Stoneware

Tidak semua keramik bisa dijadikan untuk alat makan ya sahabat duma! Hal ini dikarenakan untuk tetap menjaga faktor standard makanan dan juga kebersihannya sendiri. Maka pilihlah piring makan keramik berbahan stoneware. Kenapa harus berbahan stoneware? Itu dikarenakan piring makan keramik yang berbahan stoneware harus melalui proses pembakaran 1.200ยฐ C sehingga lebih steril untuk dijadikan sebagai alat makan. Proses pembakaran dibawah itu atau yang sering disebut grabah biasa digunakan untuk tempat minum seperti kendi air dan bisa juga digunakan sebagai hiasan.

Baca lainnya  Apa Sih Buah Carica Itu? Adakah Manfaatnya?

Perhatikan Warna Serta Corak

Alat makan keramik warna serta corak memang terkesan sederhana namun ini merupakan hal yang sangat penting lho! Usahakan untuk memilih warna wadah dengan warna makanan yang kita sajikan sesuai, maka untuk itulah kita harus memilih warna โ€“ warna netral sehingga cocok untuk dikombinasikan dengan makanan yang akan kita sajikan. Kamu bisa memilih produk merek capodimonte atau onyx dengan corak yang beragam dan sangat cocok untuk bisnis restoranmu.

Pilih Keramik yang Ringan

Keramik yang bagus biasanya ringan, permukaannya licin dan menggunakan bahan pewarna keramik yang aman untuk makanan. Sedangkan keramik piring makan yang lebih berat dan warnanya mencolok tidak baik untuk alat makan, apalagi untuk menyajikan makanan di meja pembeli.

Baca lainnya  Kamu Pecinta Kuliner? Berikut Tips Agar Kantongmu Nggak Jebol Tapi Bisa Makan Banyak

Perhatikan Fasilitas Pengepakan

Membeli peralatan restoran saat ini tidak perlu lagi repot dan menghabiskan tenaga dan waktu. Kamu juga bisa membeli piring makan keramik dengan aman hanya di duniamasak.com Fasilitas yang disediakan oleh tim Duniamasak adadalah pengepakan rapi hingga ke tangan pembeli.

Pastikan Hasil Finishingnya Cukup Halus

Apalagi jika kamu memilih piring berwarna putih berbentuk persegi ataupun ceper sangat penting untuk memperhatikan hasil finishingnya sudah cukup halus atau tidak. Artinya seluruh lapisan dan sisinya cukup halus dan tidak ada sudut โ€“ sudut tajam. Sehingga hal ini memudahkan kita lebih aman untuk menggunakannya. Kamu bisa cek berbagai pilihan peralatan untuk restoran dengan merek capodimonte, loveramic, dan onyx hanya DuniaMasak.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!