Tips Mengadakan Gender Reveal Party, Sedang Trend Loh!

Acara seperti baby shower memang sangat populer belakangan ini. Umumnya para sahabat maupun keluarga akan memanjakan calon ibu dengan acara baby shower ini. Namun tidak hanya baby shower, ada juga gender reveal party yang memiliki tujuan untuk memberikan informasi terkait jenis kelamin calon bayi pada suami maupun orang terdekat. Nah sahabat Duma berencana mengadakan gender reveal party? Yuk coba intip tips berikut ini!

Persiapan Gender Reveal Party, Apa Saja?

Tips Mengadakan Gender Reveal Party, Sedang Trend Loh via freepik ala tim duniamasak.com
Tips mengadakan gender reveal party, sedang trend loh via freepik

Umumnya memotong kue merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam gender reveal party ini. Bukan sekedar kue yang biasa, karena dalam kue tersebut terdapat informasi mengenai jenis kelamin dari calon bayi. Hal tersebut identik dengan warna, bila warna biru maka jenis kelaminnya laki-laki sedangkan warna pink berarti jenis kelamin sang bayi adalah perempuan. Nah isian dalam kue bisa berupa permen warna biru bila laki-laki maupun permen berwarna pink untuk perempuan. Berikut ini adalah tips mengadakan gender reveal party:

Tentukan tema

Yang pertama adalah menentukan tema yang menarik dan sesuai dengan acaranya. Misalnya sahabat Duma dapat memilih tema Señor or señorita, Little prince atau little princess dan Pirates atau mermaids.

Tentukan tanggal

Tentukan tanggal dan juga tempat untuk mengadakan acara ini. Bisa di rumah maupun restoran. Saran Duma tentukan tanggal setelah USG pada pertengahan kehamilan atau sekitar minggu ke-20.

Baca lainnya  Tak Perlu Perawatan Mahal, dengan 3 Bahan Dapur Berikut Mampu Mengusir Komedo

Buat dekorasi

Untuk pilihan dekorasi sahabat Duma dapat menyesuaikan dengan tema yang sudah ditentukan. Tentuya jika mengikuti tema yang Duma sebutkan diatas warna yang paling sering digunakan adalah warna biru dan pink.

Buat undangan

Untuk undangan sebaiknya diberikan satu bulan sebelum acara. Tampilan undangan dapat disesuaikan dengan tema juga. Undangannya dapat berbentuk digital maupun fisik ya sahabat Duma! Agar lebih mudah undangan berbentuk digital dapat sahabat Duma kirimkan melalu Whatsapp atau media sosial lainnya.

Sertakan juga tanggal, waktu dan juga lokasinya ya sahabat Duma. Bila ada dress code harap sahabat Duma sertakan juga dalam undangan tersebut.

Cara mengungkapkan jenis kelamin

Untuk menyampaikan jenis kelamin sang bayi ada banyak pilihan diantaranya melalui cake ataupun cupcake, pinata dengan isi pita ataupun glitter sesuai dengan jenis kelamin sang bayi, ballon box dengan isian balon dengan warna pink atau biru dan masih banyak lagi cara untuk menginformasikan jenis kelamin.

Baca lainnya  Ternyata Berikut ini Manfaat Kopi Pahit Bagi Tubuh
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan