Topping Mie Ayam yang Enak, Dijamin Suka Semua!

topping mie ayam via hipwee ala tim duniamasak

Mie ayam adalah makanan yang memiliki ruang di hati penikmat mie terutama di Indonesia. Mie ayam sering dijadikan makanan pengganti nasi karena sama-sama mengandung karbohidrat yang tinggi. Di Indonesia sendiri penjual mie ayam banyak kita temukan, terutama di pedagang kaki lima. Jika sahabat Duma ingin mencari ide mengenai topping yang enak dan lezat untuk mendampingi mie ayam, yuk simak ulasan tim Duniamasak!

Topping untuk Mie Ayam

mie ayam topping ceker via theboxsceneproject.org ala tim duniamasak.com
Mie ayam topping ceker via theboxsceneproject.org

Bagi sahabat Duma pecinta mie ayam, pasti terkadang merasa bosan dengan topping yang itu-itu saja. Tak jarang kita menggabungkan beberapa makanan seperti umumnya pangsit kering kedalam mie ayam. Berikut ini adalah topping mie ayam yang enak untuk mie ayam:

Baca lainnya  Jangan Salah Memilih Pisau Dapur Sesuai Kebutuhanmu

Bakso

Mie ayam dengan bakso adalah perpaduan yang sempurna, pasalnya bakso juga merupakan favorit masyarakat indonesia. Dapat dibayangkan jika kedua makanan favorit itu bersatu. Menurut Duma bakso adalah topping yang paling enak!

Jamur

Pernahkah sahabat Duma mencoba mie ayam dengan jamur? Rasa jamur yang kenyal sangat enak dan cocok berdampingan dengan mie ayam. Biasanya jamur diolah bersama ayam cincang, sehingga jamur memiliki rasa manis layaknya seperti ayam.

Ceker

Topping yang satu ini sangat terkenal lho sahabat Duma, ceker namanya. Bahkan saking terkenalnya, ceker biasanya sering diolah menjadi seblak. Umumnya ceker yang dijadikan topping ini diolah bersamaan cincangan daging ayam.

Pangsit basah

Pangsit basah umumnya disajikan terpisah dengan mie ayam dan biasanya digabung dengan kuah mie ayam. Rasanya pun enak sekali, karena pangsit ini berisi potongan ayam yang dibumbui. Kalau Duma biasanya menambahkan saos dan kecap kedalam kuah pangsit basah ini agar rasanya lebih enak.

Baca lainnya  3 Fakta Unik Wagyu, Daging Terlezat khas Jepang

Pangsit kering

Kalau ini sudah sering pasti ya sahabat Duma, karena banyak pedagang mie ayam yang sudah menjadikan topping pangsit kering sebagai kewajiban bersanding dengan mie ayam. Duma sering minta lebih ke pedagang mie ayam, karena rasa pangsit keringnya enak sekali.

Wah dari topping mie ayam diatas, sahabat Duma paling suka dengan topping apa? Ayo bantu Duma kasih rekomendasi topping yang enak.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!