Apa Aja Sih yang Harus Dimiliki untuk Memulai Usaha Katering?

Bisnis Katering? Mulai bersama DuniaMasak via reason-marketing.com

Kamu ingin memulai usaha katering? Jika kamu bingung untuk membeli apa saja agar menunjang usaha kateringmu, tim duma punya daftarnya nih dan penjabaran kegunaannya. Simak penjelasan tim DuniaMasak di bawah ini ya!

Peralatan Dapur yang Harus Kamu Miliki untuk Membuka Usaha Katering

Mangkuk

Selain piring dalam usaha katering juga dibutuhkan mangkuk, yakni sebuah wadah makanan seperti halnya piring namun berbentuk lebih cekung dengan kedalaman tertentu sehingga sangat cocok untuk menyajikan berbagai makanan yang berkuah seperti sayur sop maupun es buah.  Ada beraneka macam mangkuk yang bisa digunakan untuk usaha katering, mulai dari mangkuk yang terbuat dari porselin, kaca bening, ataupun bahan-bahan alternatif seperti kayu atau logam seperti alumunium maupun stainless stell.

Sauce Dish

Sauce dish merupakan alat penyaji makanan yang berbentuk seperti mangkuk namun digunakan untuk mewadahi saus, kecap dan juga sambal sebagai pelengkap hidangan. Alat makan ini banyak digunakan oleh pengusaha katering saat menyajikan hidangannya dengan cara prasmanan.

Memulai Usaha Katering via shaqab.com

Memulai Usaha Katering via shaqab.com

Sendok dan Garpu

Sendok dan garpu bisa dibilang sebagai sepasang alat makan yang tidak boleh terlewatkan saat berbelanja peralatan usaha katering. Ada banyak bentuk dan fungsi dari sendok dan garpu ini, mulai dari yang berukuran kecil, sedang dan juga besar. Masing-masing sendok juga memiliki fungsi yang berbeda, ada sendok yang khusus digunakan untuk makan nasi, makan sup, makan es krim, dan lainnya.

Baca lainnya  Tips Meningkatkan Mood Bagi Kamu yang Sering Bad Mood

Chafing Dish / Pemanas Makanan

Pemanas Makanan via duniamasak.com

Pemanas Makanan via duniamasak.com

Chafing dish atau biasa disebut pemanas makanan merupakan peralatan untuk menyajikan makanan seperti sayur agar selalu dalam kondisi hangat/panas. Peralatan ini banyak terbuat dari bahan stainless stell atau bahan kaca anti panas yang dibagian bawahnya dilengkapi kompor kecil.

Punch Bowl

Punch bowl ini merupakan mangkuk besar yang biasa digunakan untuk menyajikan berbagai minuman yang memiliki campuran makanan lain, misalnya es kelapa muda, es cendol, es buah, dawet, dan lain-lain. Ada banyak bentuk dan ukuran punch bowl ini. Kamu bisa cek langsung di website duniamasak.

Punch Bowl via thespruce.com

Punch Bowl via thespruce.com

Teko

Teko ini bisa dibilang sebagai alat untuk melengkapi adanya gelas dan cangkir. Fungsi utamanya sebagai wadah minuman sebelum dituangkan dalam gelas atau cangkir tersebut. Ada banyak bentuk dari teko ini, begitu pula dengan bahan yang digunakan untuk membuat teko. Teko bisa digunakan saat di dapur maupun sebagai alat penyaji minuman saat acara dilangsukan dengan cara prasmanan.

Baca lainnya  Cari Tempat Takjil Paling Legendaris di Jakarta Yuk!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!