Wah Manfaat Ampas Kopi Ternyata Banyak Lho, Jangan Dibuang!

Manfaat Ampas Kopi via freepik ala tim duniamasak

Umumnya kita sering membuang ampas kopi yang sudah diseduh karena mengira sudah tidak dapat digunakan lagi. Namun sebaiknya ampas kopi tersebut jangan langsung dibuang begitu saja sebab ampas tersebut dapat dimanfaatkan untuk banyak hal yang belum pernah sahabat Duma duga sebelumnya. Kali ini tim Duniamasak akan mengulas manfaat ampas kopi yang wajib kalian ketahui.

Manfaat Ampas Kopi

Manfaat Ampas Kopi via freepik ala tim duniamasak
Kopi via freepik

Beberapa orang belum mengetahui manfaat ampas kopi sehingga sering membuangnya begitu saja. Berikut ini adalah manfaat ampas kopi yang bisa sahabat Duma praktekan dirumah, yuk silahkan dicoba!

Body scrub lulur

Kopi memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Tidak ada salahnya jika kita mencoba menjadikan ampas kopi sebagai body scrub. Menggosokkan serbuk kopi pada kulit diyakini dapat menjadikan kulit semakin lembut.

Baca lainnya  Membuat Cemilan Otak-otak Ayam Sendiri Yuk!

Menyamarkan selulit

Selulit adalah lemak yang berada dibawah lapisan kulit yang mirip dengan kulit jeruk. Selulit tidak dapat dihilangkan kecuali kita mengangkat septae yang ada pada lapisan kulit. Namun sahabat Duma jangan bersedih karena kita masih bisa menyamarkan selulit dengan menggunakan ampas dari kopi. Campurkan ampas kopi dengan body lotion kemudian gosokkan pada selulit serta dipijat secara perlahan.

Menghilangkan noda wajah

Lagi dan lagi kopi sangat bagus untuk perawatan kulit terutama wajah. Bagi beberapa orang jerawat yang muncul terkadang meninggalkan noda hitam diwajah. Hal itu semakin membuat kita merasa kurang percaya diri. Ampas kopi dipercaya dapat menyamarkan noda hitam pada wajah, caranya cukup campurkan ampas kopi dengan pembersih wajah, kemudian pijat pada bagian noda yang ingin dihilangkan.

Baca lainnya  Menggunakan Sparkling Water Demi Kulit Layaknya Artis Korea

Mengarumkan kulkas

Kulkas adalah barang elektronik yang hampir ada di setiap rumah. Masalah yang sering muncul pada kulkas adalah tercampurnya aroma setiap makanan pada kulkas yang membuat kulkas menimbulkan bau tidak sedap. Untuk mencegah aroma tidak sedap pada kulkas sahabat duma dapat menggunakan ampas kopi yang diletakkan pada mangkuk kecil dan diamkan didalam kulkas selama kurang lebih dua jam.

Pupuk tanaman

Ampas kopi nyatanya dapat dijadikan pupuk tanaman lho sahabat Duma. Bahkan bubuk kopi tersbut dapat menambah nutrisi pada tanah. Sangat bermanfaat apalagi jika kita memiliki tanaman hias dirumah. Penggunaannya sangat mudah, kita hanya perlu mencampurkan tanah dengan ampas kopi sebelum kita menanam tanaman.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!