Yuk Intip Persiapan dan Perlengkapan Pindah Rumah Baru!

persiapan dan perlengkapan pindah rumah via freepik ala tim duniamasak.com

Rumah menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi kita. Tidak heran bila memiliki rumah adalah impian semua orang. Apalagi bila rumah yang telah kita impikan sejak lama dapat kita tempati dalam waktu dekat. Namun, memiliki rumah baru ternyata juga butuh persiapan dan perlengkapan pindah rumah yang diperlukan jauh-jauh hari. Apa saja? Simak ulasan dari Duma berikut ini.

Persiapan dan Perlengkapan Pindah Rumah

persiapan dan perlengkapan pindah rumah via freepik ala tim duniamasak.com
Persiapan dan perlengkapan pindah rumah via freepik

Bagi sahabat Duma yang berencana ingin menempati rumah baru dalam waktu dekat. Ada baiknya mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan. Agar saat pindahan nanti, kita tidak sibuk memikirkan hal-hal yang dapat merusak mood. Berikut ini adalah persiapan dan perlengkapan pindah rumah yang wajib sahabat Duma ketahui.

Persiapkan 1 Bulan Sebelumnya

Sebelum pindah ke rumah yang baru, sebaiknya kita mempersiapkan barang-barang yang sudah di list untuk dibawa. Selain itu pastikan dokumen-dokumen rumah yang baru sudah diselesaikan, agar ketika pindahan dimulai kita bisa fokus pada pemindahan barang-barang.

Baca lainnya  Dekorasi Khas Imlek: Hiasi Dapurmu, Berikut Tips dan Triknya!

Menyicil Barang

Cicil sedikit demi sedikit barang yang akan dibawa ke rumah baru. Ada baiknya barang dimasukkan kedalam kardus dan diberikan label nama sesuai dengan isi dari barang dalam kardus tersebut. Cicil mulai dari barang yang memang jarang kita gunakan sehari-hari.

Pindahan Pagi Hari

Waktu pindahan yang tepat adalah pada pagi hari, karena kita dapat memanfaatkan waktu yang cukup panjang untuk memindahkan barang-barang.

Tempat Tidur

Sebagai tempat untuk berisitirahat, tempat tidur adalah perlengkapan rumah yang sangat penting. PIilihlah tempat tidur yang memiliki kualitas yang baik sehingga dapat bertahan lama.

Lemari

Jika sahabat Duma belum memiliki perlengkapan rumah, saran Duma beli lah lemari yang besar agar dapat menampung pakaian-pakaian. Selain pakaian lemari besar juga dapat digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen penting bahkan perhiasan.

Baca lainnya  Masakan Medan yang Tak Boleh Kamu Lewatkan!

Kompor Gas

Kompor gas merupakan peralatan dapur yang sangat penting. Untuk itu, sahabat Duma pastikan memilih kompor gas yang memang bagus digunakan untuk rumah tangga.

Rice Cooker

Persiapan dan perlengkapan pindah rumah yang penting lainnya adalah Rice Cooker. Rice Cooker adalah alat yang digunakanuntuk menanak nasi. Selain itu Rice Cooker juga dapat digunakan untuk mengukus dan lain-lain. Saat pindah ke rumah baru, pastikan sahabat Duma sudah memiliki Rice Cooker, karena peralatan dapur tersebut sangat bermanfaat.

Peralatan Makan

Selain kompor gas dan Rice Cooker, perlengkapan rumah yang tidak kalah pentingnya adalah peralatan makan seperti piring, sendok, garpu dan gelas.

Peralatan Kebersihan

Menempati rumah baru pastinya akan butuh banyak waktu dan tenaga untuk bersih-bersih ruangan. Peralatan kebersihan seperti sapu, pengki dan alat pel harus dipersiapkan jauh hari.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!