4 Tren Desain Kedai Kopi di Tahun 2021

Tren konsep Kedai kopi 2021 via freepik ala duniamasak

Pada tahun kedua pandemi ini, bisnis kopi tetap memegang peran penting. Terdapat kebiasaan baru yaitu work from home yang bisa juga dilakukan di kedai kopi dengan kecepatan internet yang cepat sehingga membuat pekerjaan lebih efisien. Selain fasilitas, coffee shop pun masih memperhatikan konsep desain interior agar tidak monoton dan mengikuti perkembangan zaman. Berikut 4 tren desain kedai kopi di tahun 2021 yang dapat menarik perhatian para coffee addict.

Konsep Kedai Kopi 2021

tempat ngopi via pixabay
Kedai kopi via pixabay

Konsep Semi-Industrial

Beberapa konsep coffee shop sudah menerapkan desain ini. Seperti namanya, konsep semi-industrial adalah desain semi jadi dari bangunan kedai tersebut. Selain itu, furnitur untuk interiornya juga bisa diambil dari material bangunan tersebut seperti kayu, besi, dan sejenisnya. Untuk dindingnya pun dapat diakali hanya dengan bertema batu bata atau semen sehingga lebih terkesan industrial.

Baca lainnya  Wirta Wana "Berawal dari Ketulusan dalam Menyajikan Menu untuk Keluarga"

Konsep Container

Sebelum tahun 2021, konsep container sudah dilirik oleh sebagian bidang kuliner seperti dalam hidangan makanan berat ataupun camilan. Container terbilang sederhana namun bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan. Peralatan dan perlengkapan kopi bisa diletakkan di dalam kontainer dengan membuka bagian samping untuk menyajikan kepada pelanggan. Jika ingin menikmati kopi lebih lama, bisa disediakan kursi dan meja lipat di area terbuka menghadap depan container.

Konsep Sudut Rumah

Memiliki pekarangan rumah yang luas dan bisa dipakai untuk membangun bisnis? Usaha kedai kopi dengan konsep sudut rumah bisa menjadi pilihan tepat. Bisa dengan membuat bangunan kecil seperti gazebo atau tenda untuk meracik kopi lalu letakkan meja dan kursi lipat di taman untuk pelanggan. Suasana yang homey akan membuat rasa kopi menjadi lebih hangat dan membuat pelanggan lebih nyaman. Pepohonan dan tanaman di area pekarangan rumah juga bisa dijadikan sebagai bagian dari dekorasi kedai kopi yang menarik.

Baca lainnya  Sejarah Fortune Cookies, Si Kue Keberuntungan

Konsep Taman

Jika mempunyai bidang tanah yang lebih luas lagi, tentu bisa mencoba tema taman. Konsep outdoor coffee shop semakin digemari karena sirkulasi udara jauh lebih aman di area luar saat pandemi ini. Untuk racikan kopi dan kasir, bisa dilakukan di area indoor dan pelanggan bisa menikmati kopi di area luar kedai kopi dengan pemandangan yang indah. Tak perlu takut tentang jam operasional karena konsep taman ini bisa dilakukan dari pagi hari hingga malam hari sehingga lebih fleksibel.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!