Keutamaan Sahur yang Jarang Diketahui

Manfaat sahur adalah membantu kita menjalani puasa seharian. Memang bukan hal yang diwajibkan, namun keutamaan sahur ini jarang sekali diketahui. Selama bulan puasa, umat Islam memang makan makanan pada waktu sebelum subuh yang disebut sahur. Nah kira-kira apa ya keutamaan sahur itu?

Keutamaan Sahur

Inspirasi Menu Bulan Ramadhan via www.thoughtco.com Keutamaan Sahur yang Jarang Diketahui
Sahur via www.thoughtco.com

Mengonsumsi makanan sehat saat sahur dapat membantu kita mendapatkan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk berpuasa. Hal ini dapat membantu kita merasa lebih energik dan memiliki tenaga sseharian. Berikut ini adalah keutamaan sahur, cek yuk bersama duniamasak.com!

Sumber Energi

Menyantap makanan ketika sahur itu penting karena membantu kita tetap berenergi agar tidak cepat lapar. Dengan makan sebelum subuh, kita mengurangi rasa lapar dan haus pada hari tersebut. Sahur membantu mencegah sakit kepala, mual, tremor, dan tanda-tanda gula darah rendah. Sehingga memberi kita energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca lainnya  Tips Staycation Natal & Tahun Baru, Nyaman dan Aman!

Keberkahan

Sahur adalah waktu yang banyak berkahnya. Apalagi yang makan sahur, kemudian menghabiskan waktu untuk shalat, akan diberkahi oleh Allah dan para malaikat-Nya.

Mendekatkan waktu untuk ibadah

Setelah sahur, kita bisa melaksanakan shalat subuh. Dengan begini, jarak antara sahur dan ibadah shalat subuh tidak terlalu jauh.

Pembeda umat terdahulu

Keutamaan sahur yaitu sebagai pembeda dengan puasa yang dilakukan ahli kitab.

Mencegah kelelahan

Sahur adalah cara yang baik untuk menghindari kelelahan dan sakit kepala di siang hari. Terutama kita akan mengonsumsi air, yang merupakan hal yang baik, karena membantu kita tetap terhidrasi. Artinya, kita bisa mengonsumsi makanan yang banyak mengandung air, seperti selada dan mentimun ketika sahur.

Baca lainnya  Simak Fakta Menarik Tentang Edible Gold Leaf
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan