Tempat Wisata Bernuansa Imlek di Indonesia

Tempat Wisata Bernuansa Imlek di Indonesia via trip advisor ala tim duniamasak.com Taman Alam Lumbini Berastagi

Tahun baru Imlek dirayakan pada bulan Januari, tahun ini jatuh pada tanggal 22 Januari yang dikenal dengan tahun Kelinci Air. Tahun ini, orang Tionghoa percaya bahwa terdapat harapan dan penuh dengan kesejahteraan. Tahun Baru Imlek adalah waktu khusus ketika keluarga dan teman merayakan bersama. Ada berbagai tradisi yang diikuti orang selama perayaan Tahun Baru Imlek, seperti mendekorasi rumah dengan lampion merah, menulis ucapan selamat tahun baru di pintu, dan mendekorasi taman dengan bunga serta ada juga yang berkunjung ke tempat wisata yang memiliki nuansa Imlek. Nah kira-kira dimana saja ya tempat wisata bernuansa Imlek di Indonesia? Yuk cari tahu bareng tim Duniamasak.com!

Kunjungi Tempat Wisata Bernuansa Imlek Yuk!

Klenteng Sanggar Agung via kilasinfo Tempat Wisata Bernuansa Imlek di Indonesia ala tim duniamasak.com
Klenteng Sanggar Agung via kilasinfo

Menikmati tempat yang kita kunjungi apalagi sesuai dengan suasana perayaan Imlek memang sanngat menarik. Selain kemeriahannya, kita juga dapat mengabadikan tempat-tempat tersebut untuk dijadikan kenangan. Tak perlu jauh-jauh, berikut ini adalah tempat wisata bernuansa Imlek yang ada di Indonesia, sahabat Duma harus tahu ya!

Petak Enam di Chandra Glodok

Ada sebuah tempat bernama Petak Enam di kawasan Pecinan Glodok yang wajib dikunjungi jika sedang berada di kawasan tersebut. Petak Enam adalah destinasi wisata yang menyajikan masakan dari berbagai pulau di Indonesia.

Baca lainnya  Resep Andalan Kue Keju yang Fluffy Banget

Taman Budaya Tionghoa di Taman Mini Indonesia

Taman budaya ini terletak di dekat Museum Perangko Indonesia di Taman Mini Indonesia. Ada banyak hal berbeda untuk dilihat di sini, termasuk museum di bagian belakang, replika berbagai bagian pecinan, rumah tradisional, pagoda, bangunan utama, teater seni, dan taman dengan ciri khas budaya kelompok etnis Tionghoa.

Pagoda Tian Ti di Surabaya

Klenteng Tian Ti di Surabaya, Jawa Timur merupakan bangunan yang bentuknya mirip Sky Dome dari Tiongkok. Ini terletak di tempat yang sangat penting, dan disebut Pagoda Tian Ti karena itulah mirip Pagoda Tian Ti di Tiongkok.

Kawasan Kenjeran Park menjadikan Sky Dome atau bangunan ini tempat yang bagus untuk berswafoto karena gedungnya yang unik. Jika kita melihat ke dalam, maka Pagoda Tian Ti di Surabaya, Indonesia kosong karena bukan tempat ibadah seperti di Tiongkok.

Klenteng Sanggar Agung di Kenjeran

Klenteng Sanggar Agung berada di Jalan Sukolilo No.100. Sering disebut klenteng Hong San Tang, karena merupakan tempat ibadah bagi penganut agama Tridharma. Kelenteng Sanggar Agung Surabaya juga terbuka untuk umum, dan orang bisa datang mengunjunginya untuk wisata.

Baca lainnya  Selain Wortel Ungu, Ternyata Banyak Sayuran Berwarna Ungu Lainnya Lho!

Klenteng Sam Poo Kong di Semarang

Kelenteng Sam Poo Kong di Kota Semarang merupakan tempat ibadah sekaligus objek wisata. Klenteng ini terdiri dari beberapa bangunan yang berbeda dan memiliki gaya arsitektur Cina. DJika Imlek, terdapat acara khusus di Klenteng Sam Poo Kong. Acara ini terbuka untuk semua orang, bukan hanya orang keturunan Tionghoa.

Taman Alam Lumbini Berastagi di Karo

Taman Alam Lumbini adalah tempat di mana kita bisa melihat replika Pagoda Shwedagon yang terletak di Myanmar. Nama Lumbini merupakan asal tempat Buddha dilahirkan. Resmi didirikan pada tahun 2010. Jaraknya sekitar satu setengah jam perjalanan dari Medan, Indonesia.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *