[TOP 3] Destinasi Hidden Gems di Jakarta untuk Mengisi Liburan

destinasi hidden gems jakarta untuk liburan via unsplash ala duniamasak.com

Bagi beberapa orang, liburan di masa pandemi bukanlah menjadi sebuah prioritas. Walaupun begitu, akan ada satu momen dimana kita bisa mengalami titik kebosanan dan butuh refreshing di luar rumah. Tak perlu jauh pergi keluar kota, di Jakarta pun tersedia tempat untuk mengisi liburan yang tidak terlalu padat pengunjung namun tetap menarik untuk dikunjungi. Berikut 3 destinasi hidden gems di Jakarta yang indah dan tetap aman untuk dikunjungi di masa pandemi ala Duniamasak.com.

Pilihan Tempat Hidden Gems di Jakarta

Taman Piknik

Taman ini terbilang masih hangat karena baru resmi dibuka tahun 2020. Taman Piknik merupakan tempat makan dengan konsep piknik yang berlokasi di kawasan Museum Satria Mandala. Dimana lagi kita bisa berpiknik di bawah pesawat tempur sambil menikmati penghijauan yang asri? Tak hanya suasananya yang sejuk, makanan dan minumannya pun sangat nikmat untuk kita cicipi. Mulai dari nasi goreng ala piknik hingga minuman piknik punch literan yang terbuat dari jeruk dan soda yang bisa melepas dahaga. Yuk coba sensasi berpiknik di tengah kota Jakata di Jl. Gatot Subroto No.14, RT.6/RW.1, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710. Jangan lupa untuk melakukan reservasi sebelum datang ke taman tersebut ya.

Baca lainnya  Mengenal STARCOOL, Pendingin Berkualitas Dengan Harga Terjangkau

Hutan Kota Srengseng

Ingin mengisi liburan hanya dengan menghirup udara segar di luar rumah? Tentu bisa berkunjung ke Hutan Kota Srengseng. Area ini sangat cocok untuk sekedar bersepeda, berjalan santai di sore hari hingga memancing di danau loh! Anak-anak juga bisa bermain di taman bermain outdoor yang sudah disediakan tanpa dikenakan biaya tambahan. Hutan ini berada di Jl. H. Kelik, RT.8/RW.6, Srengseng, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11630.

Kampung Betawi

Rekomendasi tempat wisata lainnya yang aman dikunjungi saat liburan di tengah masa pandemi adalah Kampung Betawi. Destinasi ini merupakan unit pengelola kawasan perkampungan budaya Betawi Setu Babakan dan pelestarian peninggalan sejarah di Jakarta Selatan. Sambil berlibur, kita juga bisa berwisata edukasi dengan mengenal lebih dekat tentang budaya asli kota Jakarta. Mulai dari belajar aktivitas sehari-hari rakyat Betawi hingga pertunjukan seni yang bisa dinikmati bersama keluarga. Alamat kampung ini ada di Jl. Moch Kahfi II, RT.13/RW.8, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12640.

Baca lainnya  Minuman Herbal Berikut Ini Baik untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!