4 Kebiasaan Makan yang Dimiliki Orang Rusia

kebiasaan makan orang rusia via freepik ala tim duniamasak

Negara yang memiliki wilayah yang membentang luas dari Asia hingga Eropa ini ternyata memiliki kebiasaan makan penduduknya yang menarik. Hampir beberapa di daerahnya memiliki cuaca dingin yang lumayan lama. Tak jarang mereka membuat makanan-makanan yang memang cocok untuk disantap selama musim dingin. Kali ini tim Duniamasak merangkum kebiasaan makan yang dimiliki orang Rusia.

Kebiasaan Makan Orang Rusia

kebiasaan makan orang rusia acar via freepik ala tim duniamasak
Acar via freepik

Setiap daerah pasti memiliki ciri-ciri sendiri, mulai dari masakan hingga cara makan. Salah satunya adalah cara makan yang dimiliki orang Rusia. Berikut ini adalah kebiasaan makan yang dimiliki orang Rusia:

Menambahkan Sour Cream

Cream yang terbuat dari susu segar yang diberi lemon ini sering digunakan orang Rusia untuk melengkapi masakkannya. Jangan heran bila berkunjung ke Rusia, sahabat Duma akan sering menemukan sour cream yang ada pada sup, dessert ataupun pancake.

Baca lainnya  Sapori Deli-Fairmont Jakarta: Cita Rasa Kuliner Khas Itali dalam Sentuhan Indonesia

Kegemaran orang Rusia meletakkan sour cream pada masakkannya memiliki alasan tersendiri. Sour cream memiliki nutrisi dan kaya akan lemak. Selain itu sour cream juga menyehatkan dan termasuk makanan yang mudah dicerna.

Sayuran Acar

Beberapa daerah di Rusia memiliki suhu dingin yang cukup lama. Suhu dingin tersebutlah yang membuat sayuran tidak dapat tumbuh dengan baik. Untuk mensiasati agar tetap bisa mengkonumsi sayuran, maka orang-orang rusia membuat sayuran menjadi acar.

Sayuran yang umumnya dijadikan acar adalah wortel, bawang merah dan kubis. Sayuran itu sangat mudah ditanam dan diolah menjadi acar. Selain itu, sayuran-sayuran tersebut juga tahan lama jika disimpan. Sayuran yang sudah dijadikan acar, akan dimasak menjadi sup dan campuran masakan-masakan lainnya.

Baca lainnya  7 Tips Mengatur Pola Makan Sehat Sehari-hari

Minum Teh

Rusia terkenal konsumsi vodkanya yang tinggi, namun tahukah sahabat duma? Bahwa Rusia juga gemar lho mengkonsumsi minuman teh. Minuman yang juga banyak digemari di Indonesia ini memang sangat cocok untuk semua orang, termasuk negara Rusia.

Konsumsi Roti

Makanan yang paling banyak ditemui di Rusia adalah roti. Mengingat bahwa gandum serta tepung sering dijadikan bahan untuk setiap masakan olahan negara Rusia. Tidak hanya roti, orang-orang Rusia juga sering membuat pie untuk santapan selama musim dingin.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!