5 Tips Persiapan Lebaran Oleh Tim Duniamasak

Tips persiapan lebaran via pexels.com ala tim duniamasak

Hanya dengan menghitung hari, lebaran sudah di depan mata, selain mempersiapkan baju lebaran kira-kira sahabat duma sudah ada persiapan lain kah untuk lebaran ? Jika sahabat duma masih bingung dalam menentukan hal-hal yang dibutuhkan untuk menyambut lebaran, tim duniamasak punya tips persiapan lebaran nih, yuk disimak !

Tips Menyambut Lebaran

Tips persiapan lebaran via pexels.com ala tim duniamasak
Menyambut lebaran bersama keluarga via pexels.com

Banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menyambut lebaran, tak jarang dari kita lupa akan hal-hal yang biasanya harus dipersiapkan jauh hari sebelum lebaran tiba. Agar lebaran yang akan dilalui berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kendala. Terutama dalam menjamu kerabat dan keluarga yang berkunjung ke rumah kita. Ada baiknya sahabat duma mengikuti tips persiapan lebaran berikut ini:

Mempersiapkan Dana THR

Tunjangan Hari Raya (THR), biasanya sering kita berikan kepada saudara-saudara kita yang berkunjung, terutama mereka yang lebih muda dari kita. Ada baiknya kita mempersiapkan dana yang dikeluarkan jauh-jauh hari. Lebih baik lagi jika kita sudah membagi-baginya kedalam bentuk amplop. Saat ini banyak amplop-amplop unik yang di design menarik perhatian anak-anak. Hal itu dapat menambah keceriaan suasana lebaran serta memudahkan kita kita loh sahabat duma.

Baca lainnya  Pameran Taiwan Expo 29-31 Maret 2018: Temukan Solusimu Di sini!

Berbelanja Bahan Masakan

Lebaran identik dengan menu masakan khas lebaran yang menggoda selera, mulai dari opor ayam, rendang dan ketupat. Oleh sebab itu, sahabat duma harus mempersiapkan kebutuhan bahan-bahan masakan khas lebaran sedini mungkin. Jangan sampai menjelang hari lebaran ada bahan-bahan masakan yang lupa dibeli ya sahabat duma!

Merapihkan Rumah

Rumah yang rapih dan bersih, membuat para tamu yang berkunjung kerumah kita merasa nyaman. Tidak hanya itu, rumah yang rapih juga menandakan kesopanan kita dan menghargai tamu yang hadir, karena mereka merasa disambut dengan baik. Pastikan kebersihan rumah termasuk toilet dan ruang tamu terjaga dan tertata dengan rapih.

Berbelanja Kue Lebaran

Selain masakan dan rumah yang bersih, adanya berbagai macam kue-kue kering juga salah satu pelengkap lebaran. Biasanya banyak pedagang kue yang menjual kue-kue sebelum hari lebaran tiba. Kita bisa membeli berbagai macam kue kering mulai dari nastar, kastangel, lidah kucing dan masih banyak lagi. Namun jika kita memiliki peralatan bakery yang lengkap serta waktu yang cukup banyak, tidak ada salahnya mencoba membuat kue kering sendiri di rumah. Pastikan membuatnya dari jauh-hari ya sahabat duma!

Baca lainnya  4 Bubur Buah yang Dianjurkan untuk Bayi Usia 6 Bulan

Mempersiapkan Peralatan Makan

Banyak yang tidak menyadari bahwa ketika keluarga atau kerabat yang berkunjung pasti kita akan mengeluarkan peralatan makan untuk menyajikan makanan yang kita masak atau gelas untuk menyediakan minuman. Terkadang peralatan makan yang kita miliki tidak mencukupi tamu yang hadir berkunjung. Sehingga membuat kita bingung mencari toko peralatan makan yang buka pada hari lebaran. Jangan sampai hal tersebut membuat suasana silaturahim menjadi kacau, karena kita lupa mempersiapkannnya.

Nah itu loh hal-hal yang kita harus persiapkan dalam menyambut lebaran. Kira-kira dari tips-tips diatas apakah sahabat duma sudah ada yang mulai mencicil mempersiapkannya ? Jika belum, ayo ikuti tips persiapan lebaran dari duniamasak agar lebih maksimal.

Kalau sabahat duma masih bingung mau membeli peralatan makan dimana, sahabat duma dapat mengunjungi website duniamasak.com. Disana tersedia berbagai macam peralatan makan yang dapat melengkapi kekurangan sahabat duma. Selain itu, duniamasak.com menyediakan perlatan bakery juga loh, ayo yang tadi berencana ingin membuat kue-kue dirumah. Bisa dicek dahulu website duniamasak. Selamat menyambut lebaran sahabat duma.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!