Temukan Cita Rasa Kopi Terbaik di 7 Speed Coffee

7 Speed Coffee ulasan lengkapnya via duniamasak.com

Kopi saat ini bukan lagi menjadi jenis minuman yang sulit ditemui. Kopi telah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak diragukan, Indonesiapun punya berbagai jenis kopi yang nikmat-nikmat banget. Tim Duma ingin mengajakmu nih ke tempat nongkrong asik yang menyajikan berbagai macam jenis kopi pilihan. Kamu pecinta kopi? Jangan ngaku deh kalau belum ke 7 Speed Coffee ini! Berikut ulasan lengkapnya ala tim duniamasak.

7 Speed Coffee

7 Speed Coffee dok. duniamasak

7 Speed Coffee dok. duniamasak

Sejarah Berdirinya 7 Speed Coffee

7 speed coffee terletak di Jl. Kemang Utara Blok A No. 33, Kemang, Jakarta Selatan. Meskipun letaknya sedikit menjorok ke dalam, namun 7 speed coffee nggak sulit dicari kok! Kamu bisa dengan mudah parkir tepat di depan kedai kopi ini.

Kedai kopi apik ini didirikan oleh 7 orang yaitu: Eko Priharseno, Felicita Callula, Lucky Suherman, Uwi Perdana, Muhammad Aldjaidi, Irfan Wahyudi (Ippe) dan Kathya Paramitha Roesli. Bagi kamu yang pernah datang ke kedai kopi ini pasti sering bertanya-tanya tentang desain interiornya yang unik. Filosofi desain 7 Speed digagas oleh AEDI, sebuah perusahaan konsultasi desain yang dimiliki dan dipimpin oleh Eko Priharseno yang juga bagian dari tim pendiri kafe. Para pendiri kedai kopi ini sangat menyukai sepeda, maka dari itu lah nama 7 speed coffe dibentuk sebab 7 merupakan nomor gigi dari sepeda balap vintage.

7 Speed Coffee dok. duniamasak

7 Speed Coffee dok. duniamasak

Menurut pemilik kedai kopi ini, gaya hidup tentang kopi dan kembali ke dasar ingin diterapkan kepada khalayak yang lebih luas. Perpaduan nuansa sporty dengan sikap santai. Segala sesuatu kembali ke dasar, dan tidak ada yang berlebihan. Nyaman banget bagi kamu yang ingin berkumpul bersama teman, mengerjakan tugas, hingga menyelesaikan pekerjaan kantor di sini.

Baca lainnya  Nikmati Kuliner Khas Nasantara: Terraza Lounge, THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

Jika kamu berkunjung ke kedai ini, kamu dapat menemukan sepeda dan skateboard menawan yang berdiri sebagai titik fokus di samping furnitur kayu berbentuk organik serta tanaman hijau. Bagi kamu yang sangat menyukai suasana santai dengan elemen sporty, kedai kopi ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Dengan gaya yang funky dan santai sambil menawarkan kopi segar dan makanan yang menenangkan setiap hari.

Kedai kopi ini mampu menampung kisaran 30 hingga 40 pengunjung. Nah, jika kamu bertanya soal sistem booking di sini untuk sebuah event, kedai kopi ini tidak mendukung. Mengapa? Kedai kopi ini selalu didatangi pengunjung tetap setiap harinya, sehingga pemilik tidak ingin menerapkan sistem booking untuk semua area.

Menu Favorit

7 Speed Coffee dok. duniamasak

7 Speed Coffee dok. duniamasak

Oiya, semangat back-to-basic juga diperkenalkan melalui makanan yang dibuat oleh Chef Lucky Suherman. Yap, selain kopi pilihan di sini juga tersedia menu nikmat lho! Felicita Callula merupakan barista multitalenta yang telah melalui industri kopi sejak awal 2014 juga turut andil meracik sendiri kopi pilihan di kedai kopi ini. Semua kreasi minuman di 7 Speed coffee diracik olehnya. Nah, agar tidak bosan, Felicita selalu meracik menu kopi baru setiap dua bulan sekali lho!

Jika kamu mampir ke sini kamu wajib banget cobain menu white fuel. Versi modern disajikan dengan botol unik 250ml. Cocok banget buat kamu bawa ke kantor menemani hiruk pikuk pekerjaan yang panjang. Espresso, Piccolo, Cappuccino, Latte, Macchiato, atau Long Black. Semua disajikan panas dan dingin. Dan yang lebih penting, kita tahu bahwa penggemar kopi selalu merindukan rasa dan aroma kopi asli. Itulah sebabnya pembuatan manual adalah teknik favorit dari Felicita.

Baca lainnya  The Holy Crab, Surganya Makanan Laut yang Harus Kamu Coba!

7 Speed coffee ingin dengan tulus memberikan sisi terbaik dari aroma kopi asli. Sang barista akan dengan sibuk terus mengolah cita rasa terbaru untuk pelanggan setia kedai kopi ini. Kamu juga bisa menikmati menu mengenyangkan dan nikmat untuk menikmati secangkir kopimu. Cheese Burger (brioche, orak-arik telur, mimolette, cheddar, lokio, wijen mayones) atau Chicks on Board (ayam suwir, penghuni pertama, gandum mayo, mimolette, daun bawang, lobak merah).

Oiya, menu manis yang satu ini wajib kamu coba nih: Monkey Bar (pisang brulee dengan gandum, nutela, kacang madu) dan Palm Toast ( gula merah dan mentega) ditambah dengan es krim manis. Uh, perpaduan yang tepat. Camilan lainnya kamu bisa mencoba: Krim Pisang Keju (roti pisang, krim keju frosting), Bom Bom (lumpia pisang, isi cokelat dengan / tanpa es krim), atau Risol (ragout, mayones, daging sapi asap).

7 Speed Coffee dok. duniamasak

7 Speed Coffee dok. duniamasak

Oiya, menu yang mengenyangkan lainnya yang harus kamu cobain juga bersama teman terdekat seperti: spicy matah chicken rice, milanese chicken, sambal matah seharga IDR 45K. Perpaduan nasi dengan potongan daging ayam nikmat beserta sambalnya sangat pas untuk kamu yang menyukai perpaduan cita rasa nusantara.

Nggak bakal bosan deh untuk mencoba menu-menu nikmat di kedai kopi ini. Meskipun spesialis kopi, namun menu makananannya pun tak kalah nikmat. Hanya dimulai dari harga IDR 35 K, kamu bisa mencicipi menu kopi serta menu pilihan lainnya yang tak kalah nikmat dari restoran bintang 5.

Tunggu apa lagi sahabat duma? Yuk datang ke 7 Speed Coffee sekarang!

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!