Mencicipi Ragam Olahan Mentai dari SUSHE LIKE

sushe like banner dok duniamasak.com

Hingga saat ini, mentai masih menjadi salah satu saus yang disukai oleh banyak orang. Rasanya yang asam pedas dan gurih ini juga cocok di lidah masyarakat Indonesia. Tak heran, banyak hidangan makanan yang menggunakan saus mentai sebagai bahan utamanya. Mulai dari nasi hingga dimsum bisa dipadukan dengan saus creamy nan lezat ini loh! Sahabat DuMa dapat mencicipi ragam olahan mentai tersebut di SUSHE LIKE.

SUSHE LIKE

SUSHE LIKE berdiri pada tanggal 22 juni 2020 dan nama bisnis mentai ini memiliki arti Su (sangat), She (dia perempuan) dan Like (suka) sehingga harapannya akan disukai oleh banyak orang. Awal mula membuka bisnis mentai ini adalah dari masa pandemi tepatnya saat PPKM darurat. Sang owner memiliki anak-anak yang gemar jajan namun sangat takut untuk berpergian keluar rumah. Kemudian sang owner mencoba membuat beberapa menu rumahan untuk disantap keluarga saja dan mendapat respon baik dari anak-anak. Lalu dari keisengan menggugah foto menu-menu makanan tersebut ke social media, kerabat terdekat pun meminta untuk dibuatkan dan lagi-lagi mendapat respon yang positif. Akhirnya, sang owner mencoba untuk Open PO dari mulut kemulut dan diterima dengan hangat oleh publik. Setelah berjalan 2 bulan dalam pembuatan hidangan by order and homemade lalu di bulan ke-3 baru menentukan nama yang resmi untuk bisnis mentai ini sekaligus membuka kedai kecil di Jalan Tanah Kusir II. 1 tahun kemudian, SUSHE LIKE menambah cabang kedai di daerah BSD lalu di tahun ke-2 ini berhasil membuka cabang baru di Jagakarsa.

Baca lainnya  Sini Teh, Minuman Berbahan Dasar Teh Milik Ayushita

Hidangan SUSHE LIKE mempunyai ciri khas tersendiri yaitu untuk menu yang menggunakan bahan nasi, sudah dibumbui terlebih dahulu dengan bahan-bahan spesial sehingga tidak perlu repot mencelupkannya kedalam soyu. Namun kedai ini tetap menyediakan tambahan soyu dan wasabi jika ingin disesuaikan dengan selera masing-masing. Berikut beberapa rekomendasi menu olahan mentai dari SUSHE LIKE yang telah tim Duniamasak.com cicipi:

Rice Salmon Kani Mentaiyaki

rice salmon kani mentayaki sushe like dok. duniamasak.com
Rice salmon kani mentaiyaki dok. duniamasak.com

Bisa dibilang, Rice Salmon Kani Mentaiyaki adalah menu jagoan di beberapa restoran Jepang. Hidangan ini berisi nasi yang sudah dibumbui, potongan salmon, crab stick dan nori yang diiris tipis lalu dilumuri saus mentai yang di-torch. Aromanya yang smoky dan rasanya yang creamy, akan sangat memanjakan lidah para penikmat mentai.

Sushiroll Kani Mentai

sushi roll kani mentai sushe like dok. duniamasak.com
Sushiroll kani mentai dok. duniamasak.com

Hidangan khas Jepang lainnya yang cocok berpadu dengan saus asam pedas gurih ini dan best seller adalah Sushiroll Kani Mentai. Nasi berbumbu diisi kani stick dan mentimun lalu digulung nori kemudian dipotong sejajar, baru dilumuri saus mentai yang di-torch. Highly recommended to try!

Dimsum Mentai

dimsum mentai dok. duniamasak.com
Dimsum mentai dok. duniamasak.com

Jika ingin camilan yang mengenyangkan lebih lama, bisa mecoba Dimsum Mentai. Terdiri dari siomay isi daging ayam yang dibaluri dengan saus mentai yang di-torch. Menu ini merupakan hidangan terfavorit ke-2 setelah sushiroll loh!

Baca lainnya  FILL EAT CHICKEN, Crispy Chicken Fillet in Rice Bowl!

Skin Tofu Chicken Mentai

skin tofu chicken mentai dok. duniamasak.com
Skin tofu chicken mentai dok. duniamasak.com

Rasanya hampir sama seperti dimsum namun perbedaan hidangan ini ada dikulitnya. Ya, Skin Tofu Chicken Mentai terbuat dari kulit tahu isi daging ayam yang dilumuri saus mentai dengan tambahan topping bubuk cabe serta keju mozzarella yang di-torch. Sangat menggugah selera, bukan?

Korean Mentai Cake

mentai korean cake dok. duniamasak.com
Korean mentai cake dok. duniamasak.com

Ingin memberikan kue ulang tahun yang anti-mainstream dan rasanya enak? Bisa memesan Korean Mentai Cake nih! Hidangan ini berisi nasi yang sudah dibumbui, potongan salmon dan tuna, crab stick serta nori yang diiris tipis lalu dibentuk bulat seperti kue. Tak lupa dilumuri saus mentai yang di-torch dan bisa menulis kalimat ucapan menggunakan saus mayones diatasnya sesuai permintaan.

Semua hidangan tersebut bisa dipesan melalui GoFood, GrabFood, ShopeeFood, dan TravelokaEats. Mari cicipi ragam olahan mentai di SUSHE LIKE!

Jam Buka:
Senin – Minggu
09.00 – 21.00
Alamat: Jl. Tanah Kusir II No.12A, RT.1/RW.9, Kby. Lama Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240
Telepon: 08118810615
Instagram: @sushelike

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!