Ingin Berbisnis Kuliner dengan Modal Minim? Nih Bisnis Olahan Buah Aja!

Berbisinis kuliner saat ini memang tengah digemari banyak orang. Selain menjanjikan, bisnis kuliner juga merupakan bisnis yang paling minim modal dan resiko tinggi. Namun balik lagi nih sahabat duma, kamu ingin berbisnis kuliner seperti apa dulu. Tim DuniaMasak akan menjelaskan di bawah ini tentang bisnis yang bisa kamu jalankan dan juga menjanjikan.

Ide Berbisnis Kuliner Modal Minim

berbisnis kuliner selai buah via pexels.com

Selai buah via pexels.com

Berbisnis Kuliner: Keripik Buah

Mengapa peluang bisnis keripik buah menjanjikan? Ya, karena keripik buah biasanya menjadi salah satu produk yang menjadi oleh-oleh suatu daerah nih sahabat duma. Sebagai contoh: Malang dengan keripik apelnya, Lampung dengan keripik pisangnya serta daerah lainnya. Bukan hanya itu,  keripik banyak dicari karena nutrisinya tinggi meskipun sudah dioleh menjadi keripik.

Olahan Buah Menjadi Sambal

Selain keripik buah, ada juga olahan sambal dari buah yang juga menarik untuk dijadikan ide bisnis nih sahabat duma! Sambal meski bukan menjadi makanan pokok namun menjadi makanan yang menambah selera makan. Sehingga jika kamu ingin membuka bisnis rumah makan, biasanya yang satu ini tak boleh ketinggalan. Bahkan beberapa rumah makan justru menjadikan sambalnya sebagai icon untuk ditawarkan kepada konsumen.

Baca lainnya  Cake Showcase yang Tepat untuk Mempercantik Toko Kuemu

Bisnis Olahan Buah Menjadi Dodol

Lagi-lagi peluang bisnis oleh-oleh. Kali ini kamu bisa mencoba untuk membuat dodol dari olahan buah.  Beberapa buah yang bisa digunakan sebagai bahan baku pembuat buah seperti dodol nanas, dodol jeruk, dodol pisang, dodol buah naga, dodol mangga, dodol durian, dodol apel malang, dodol nangka, dodol sirsak dan masih banyak lagi.

Olahan Buah Menjadi Selai

Olahan buah yang dijadikan selai juga sangat menarik untuk dijadikan ide berbisnis kuliner nih. Selai tidak dimakan begitu saja melainkan dioleskan di atas roti tawar atau sebagai roti isi manis. Kamau juga bisa menggunakannya seperti kue  pada kue-kue kering seperti nastar, selai juga bisa digunakan sebagai pemanis pada minuman seperti yoghurt dan es krim.

Olahan Buah Menjadi Puding Buah

Makanan yang terbuat dari bahan baku agar-agar ini dijadikan sebagai makanan yang melancarkan pencernaan. Makanan ini biasanya dijadikan sebagai dessert dan sangat mudah dibuat. Kamu bisa mengembangkan kreasi untuk ide bisnis olahan pudding buah. Sebab selain mudah dibuat harga modal yang dibutuhkan pun minim.

Baca lainnya  Yuk Mulai Bisnis Minuman di Awal Tahun Ini!
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan