10 Manfaat dari Citrus Squash: Kamu Harus Tahu!

Hai sahabat duma, apakah kamu suka mengonsumsi citrus squash? Olahan minuman yang satu ini, selain mudah banget dibuat juga terkandung banyak manfaat bagi kesehatan kita lho! Mau tahu selengkapnya? Simak deh penjelasan tim DuniaMasak di bawah ini!

Citrus Squash Kaya Akan Manfaat

Citrus Squash via superbusymum.net

Citrus Squash via superbusymum.net

1. Perawatan Kulit

Manfaat yang satu ini pasti sudah tak asing lagi ya sahabat duma! Daripada kamu menggunakan banyak dana untuk belanja produk kecantikan, cobalah air perasan lemon atau citrus squash agar kulit sehat dan bersinar. Selain itu ekstrak lemon bermanfaat mengurangi penuaan, komedo dan keriput.

2. Masalah Pencernaan

Sering mengalami masalah pencernaan? Atasi dengan air hangat dan lemon. Air lemon dapat membantu memurnikan darah, mengurangi racun dari tubuh, dan mengurangi risiko timbulnya masalah pencernaan seperti sembelit. Agar hasilnya efektif, minumlah air lemon hangat setiap pagi, setelah bangun tidur ya!

3. Pembersih Darah

Makanan cepat saji, junk food, makanan berbahan pengawet dan pemanis buatan yang berbahaya bagi tubuh akan mengendapkan racun dalam darah. Tanggulangi akibat makanan tidak sehat ini dengan mengkonsumsi air dengan perasan lemon setiap hari untuk membantu membersihkan darah dari racun.

Baca lainnya  3 Restoran Makanan Sehat yang Ada di Jakarta, Mampir yuk!

4. Kesehatan Mulut

Kamu bermasalah dengan kesehatan mulut? Citrus squash atau air lemon juga bermanfaat untuk kesehatan mulut, seperti mengurangi bau napas tidak sedap, menghentikan pendarahan gusi dan meredakan sakit gigi. Kumur dengan air lemon sehari dua kali atau gunakan moutwash dengan ekstrak lemon.

5. Tekanan Darah Tinggi

Lemon mendandung kalium yang dapat mengontrol tekanan darah tinggi dan mengurangi efek mual serta pusing. Konsumsi air hangat dengan perasan lemon setiap hari.

6. Kesehatan Mental

Air lemon dapat membantumu menghilangkan stres dan depresi, serta mengembalikan mood positif lho! Jika sedang stress, segelas ice lemon tea dapat memperbaiki moodmu. Tapi ingat, minum yang mengandung irisan atau perasan lemon asli dan gula aren. Bukan ekstrak atau sirup lemon ya!

7. Mengatasi Masalah Pernapasan

Lemon yang kaya akan vitamin C sangat bermanfaat untuk mengoabati batuk, pernapasan yang terganggu karena hidung tersumbat sampai dapat membantu meredakan gejala asma. Pengobatan alami dengan citrus squash ini sangat dianjurkan.

8. Mengobati Rematik dan Radang Sendi

Air lemon dapat membantumu yang menderita rematik dan radang sendi untuk mengurangi peradangan. Caranya, dengan mengusir bakteri dan racun yang berbahaya dari tubuh yang dapat merangsang timbulnya peradangan.

Baca lainnya  Cari Tahu Fungsi Dari Food Pan?

9. Anti Penuaan Dini

Perbanyaklah konsumsi air lemon atau jus lemon alami. Lemon kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang mengakibatkan penuaan dini dan kerusakan kulit.

10. Meredakan Radang Tengorokan

Buah berwarna kuning ini memiliki zat antibakteri yang dapat membantu tubuh membunuh bakteri penyebab gangguan/infeksi tenggorokan. Kumur dua kali sehari dengan air lemon untuk kesehatan mulut dan tenggorokan.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Tinggalkan Balasan