Yuk Intip Kisah Cynthia Zain dan Dunia Bakingnya

Cynthia Zain sebagai dumakartini 2019

Masih seputar hari Kartini, bulan April ini tim duniamasak memang fokus mengangkat para kartini Indonesia khususnya di bidang kuliner. Kali ini tim duniamasak mewawancarai Bunda Cynthia Zain. Bunda Cynthia memiliki aktifitas sehari-sehari layaknya ibu rumah tangga kebanyakan. Ia memiliki 3 orang anak dan satu orang cucu. Lalu apa sih menariknya dari kisah Bunda Cynthia ini? Yuk ikuti kisah lengkapnya di bawah ini.

Mengenal Lebih Dekat dengan Bunda Cynthia

Cynthia Zain sebagai dumakartini 2019
Cynthia Zain sebagai dumakartini 2019

Selain menjadi seorang ibu rumah tangga, ia juga mendampingi sang suami yang membangun bisnis di bidang travel agent. Selain itu, Bunda Cynthia ternyata juga menerima orderan photo produk dari menu restoran dan online shop. Meskipun aktifitasnya sehari-hari tetap mendominasi sebagai ibu rumah tangga, namun tidak menutup kemungkinan baginya untuk tetap berkreatifitas lho sahabat duma. Kamu bisa melihat hasil fotonya yang menarik di akun instagram @namaku.cyn

Bunda Cynthia memang lebih fokus pada dunia khususnya baking. Ia merupakan salah satu founder komunitas baking di Instagram dengan nama @baking_bareng yang sudah berjalan 2 tahun lebih, dengan mengumpulkan teman dengan hobby baking yang sama dan membuat tema mingguan yang dapat diikuti oleh para member yang tersebar diseluruh dunia. Sangat menarik kan sahabat duma! Hal ini bertujuan agar masing-masing member bisa mencoba resep yang berbeda dan semakin kreatif. Selain menambah kreatifitas grup ini juga menambah teman baru dengan satu bidang kesukaan yang sama yaitu baking.

Mengapa sih Bunda Cynthia Menyukai Dunia Baking?

Ia menjelaskan bahwa faktor keluarga adalah alasan terkuatnya menyukai dunia baking. Sebagai seorang ibu rumah tangga tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga terutama anak-anak dan juga suami terkasih di rumah. Apalagi Keluarga Bunda Cynthia sangat sekali traveling keluar kota atau keluar negeri. Pada saat ada di rumah maka sebisa mungkin mereka menghabiskan waktu bersama dirumah. Nah saat ngobrol adalah waktu yang tepat dan nikmat untuk mencicipi kue Bunda Cynthia.

Baca lainnya  Keluarga yang Utama Menjadi Alasan Nurulita Devi Memasak

Terdapat kepuasan tersendiri bagi Bunda Cynthia sehingga membuatnya seperti kecanduan. Sehingga iapun sering mencoba resep-resep lainnya untuk dapat dinikmati bersama. Support keluarganya terlihat ketika selalu memberi review akan kue yang disajikan bunda Cynthia. Dari situlah nantinya ia akan mengoreksi kuenya untuk kedepan. Namun, memang sejauh ini ia selalu mendapat pujian dari keluarga bahkan dinilai paling minimal 8,5 lho. Hal itulah yang membuat Bunda Cynthia selalu semangat mencoba resep baru dan semangat menyajikannya untuk keluarga.

Arti membuat kue bagi Bunda Cynthia seperti ‘Me Time’

Cynthia Zain sebagai dumakartini 2019
Cynthia Zain sebagai dumakartini 2019

“Saat saya di dapur mencoba resep baru dan saya sudah mulai bisa membuat resep sendiri hasil dari berkali-kali mencoba, tiap kali berhasil rasanya bahagia sekali. Terutama jika saya mendapat review nilai 9.5 dari sang suami dan anak-anak. Lebih membahagiakan lagi jika ada teman yang mencoba resep saya dan memberikan informasi bahwa resep saya berhasil dan disukai. Seperti saat saya ke Solo dan bertemu salah satu sahabat komunitas @baking_bareng. Mereka bercerita kalau resep pukis saya jadi andalan di keluarganya dan sudah dibandingkan dengan beberapa resep lainnya namun tetaplah resep saya yang paling enak. Sungguh bahagia yang tak terkira.” Cerita Bunda Cynthia.

Baca lainnya  Bima Origin Series, Panci Stainless 304 Terbaik di Kelasnya

Rahasia Kunci utama dalam Baking

Kunci utama dalam baking bagi Bunda Cynthia adalah ikhlas, ikhlas luangkan waktu demi berlama-lama di dapur dan membuat sesuatu untuk dinikmati bersama keluarga dan tentunya bahan utama yang paling penting adalah rasa cinta, apapun hasilnya jika ditambah cinta maka akan menjadi lebih nikmat. Sungguh luar biasa ya sahabat duma!

Oiya mengintip menu andalan untuk dinikmati bersama keluarga seperti marmer cake. Sedikit cerita ibu dan ibu mertua dari Bunda Cynthia sangat menyukai marmer cake, brownies baik panggang ataupun kukus. Mengapa? Karena semua suka coklat dan cake ketan hitam yang setiap minggu sekali selalu dibuat Bunda Cynthia di rumah. Baginya wanginya yang khas itu selalu membuatnya kangen untuk baking.

Hal paling dasar dalam dunia baking yang harus dipahami adalah pemilihan bahan dengan kualitas premium dan detail cara membuatnya jangan ada yang terlewat karena tiap resep pasti punya step yang berbeda. Oiya, bahkan kadang dengan resep yang mirip, cara aduk adonan pun bisa berbeda atau kelentalan kocokan telor juga berbeda, semua ini akan mempengaruhi hasil akhir cake kita lho.

Bunda Cynthia berpesan semoga kuliner di Indonesia semakin berkembang dengan banyaknya orang-orang yang mampu membuat resep-resep. Dan tentunya tidak kalah enaknya dengan resep-resep lama. Terutama tidak takut mencoba baking sendiri di rumah, dan bahkan bisa menambah penghasilan tambahan dari orderan cake.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!