Gathering Tahun Baru Imlek di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Duma Sheraton Grand Jakarta via dok. DuniaMasak.com

Pada tanggal 15 Februari lalu perayaan malam tahun baru imlek dirayakan penuh semarak di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Para tamu yang hadir disambut dengan atraksi barongsai. Sebagaimana yang kita ketahui, barongsai merupakan kesenian yang sudah menjadi bagian dari tradisi China sejak berabad-abad lalu.

Kesenian ini menjadi pembuka perayaan Tahun Baru Imlek di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. Acara yang dimulai pada pukul 18.30 ini, dibanjiri tamu dari berbagai kalangan, dimulai dari media pers, kolega, dan juga para artis ibukota.

Perayaan Tahun Baru Imlek Meriah di Grand Sheraton Jakarta

Para tamu undangan dapat merasakan suasana malam imlek yang semarak dengan atraksi barongsai nan meriah. Barongsai kemudian akan meminta makan kepada para tamu, berupa sawi putih, yang melambangkan kesejahteraan di budaya China. Setelah itu mereka akan menari menuju Anigre Restaurant.

Barongsai via dok. Sheraton Grand Jakarta

Barongsai via dok. Sheraton Grand Jakarta

Yang paling ditunggu-tunggu adalah menikmati Yu Sheng. Yee sang atau yu sheng adalah masakan China berupa salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak. Daging ikan yang dipakai adalah irisan ikan tuna atau ikan salem yang sebelumnya sudah direndam dalam campuran minyak wijen, minyak goreng, dan merica. Saus dibuat dari campuran minyak (minyak goreng dan minyak wijen) dengan tambahan saus buah prem, gula pasir, dan bubuk kayu manis.

Baca lainnya  Ternyata, Inilah Jam Puasa yang Tepat untuk Orang Diet!

Cara menikmati makanan yang satu ini adalah mengaduknya dengan tumpukan paling tinggi. Masyarakat tionghoa percaya semakin tinggi adukan Yu Sheng, maka akan semakin banyak pula kesejahteraan dan rejeki yang datang pada tahun baru imlek ini.

Soraya Larasati Bicara Tentang Imlek via dok. DuniaMasak.com

Soraya Larasati Bicara Tentang Imlek via dok. DuniaMasak.com

Tim DuniaMasak juga sempat mewawancarai Soraya Larasati, artis ibukota yang juga menjadi salah satu tamu di acara tersebut. “Saya dan keluarga setiap tahun merayakan tahun baru imlek ini dengan kumpul keluarga. Memang yang paling ditunggu-tunggu itu adalah makan bersama dan kumpul keluarga. Meskipun keluarga kami memiliki kepercayaan masing-masing, ada yang budha, islam, kristen, namun kami tetap toleransi dan berkumpul bersama. Dikarenakan beragam agama di keluarga kami, jika acara imlek tiba, biasanya tante dan ibu selalu menyiapkan makanan non halal dan halal.” Ujar Soraya.

Baca lainnya  Bingung Mau Masak Apa? Berikut Tips Schedule Menu Harian!

Promo Sheraton Grand Jakarta

Sebelumnya, tepatnya pada weekend imlek kemarin, Sheraton Gandaria City juga mempersembahkan promo spesial Weekend Gateaway dengan harga mulai dari IDR 1.700.000++ per malam (Harga belum termasuk pajak & service charge 21%) kamu bisa mendapatkan penawaran spesial berupa:

  • Breakfast
  • Food credit dengan nominal IDR 100.000 untuk Anigre atau Lobby Lounge, yang bisa anda gunakan selama anda menginap (dengan minimum pembelian makanan sejumlah IDR 350.000)
  • Souvenir Sheraton
  • Gandaria City Mall Shopping card
  • Late check-out hingga pukul 16.00 wib (tergantung ketersediaan kamar)
Special Prosperity Buffet Anigre via dok. DuniaMasak.com

Special Prosperity Buffet Anigre via dok. DuniaMasak.com

Bagi kamu yang ketinggalan menikmati menu-menu imlek di Anigre Restaurant, kamu nggak perlu khawatir, kamu tetap bisa merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga di Anigre dan nikmati hidangan yang istimewa bersama orang tercinta. Hanya dengan IDR 468.000++/ orang (reservasi paruh pertama) dan IDR 234.000++/ orang (reservasi paruh kedua), para tamu bisa bersantap ragam menu Chinese food, termasuk prosesi yusheng.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi:  +62 21 806 30888, atau email ke:
Paket menginap          : [email protected]
Anigre                         : [email protected]
Atau kunjungi             : http://www.sheratongrandjakartagandariacity.com/festivepackage

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!