4 Hidangan Natal yang Nikmat dan Bergizi di Benua Eropa

hidangan natal benua eropa ala duniamasak via pexels.com

Natal merupakan salah satu perayaan terbesar yang di rayakan oleh manusia. Banyak sekali hal yang ditunggu dan terkadang hanya akan ada ketika hari natal tiba. Natal itu sendiri juga tak jauh dari yang namanya pariwisata serta kuliner, salah satunya adalah hidangan Natal di Eropa yang paling enak saat dinikmati pada moment Natal bersama pasangan ataupun keluarga. Penasaran sahabat Duma? Yuk simak artikel dibawah ini.

Hidangan Natal

Hidangan natal via pexels.com

Hidangan natal via pexels.com

1. Yule log

Negara Perancis familiar dan dikenal sekali dengan lokasi wisata yang dimilikinya. Namun, tahukah kalian jika membicarakan Negara ini, tak hanya memiliki daya tarik dari lokasi wisata saja. Kuliner yang ada pada Perancis juga sangat terkenal dan menggugah selera, salah satunya yule log. Makanan yang satu ini pada dasarnya adalah sebuah kue yang terbentuk seperti pohon yule. Orang Perancis sendiri banyak menggunakan bagian atas pohon yule untuk dijadikan sebagai pohon natal di rumah – rumah. Sedangkan bagian batangnya yang tidak terpakai banyak dijadikan sebagai kayu bakar. Masyarakat Perancis percaya bahwa dengan ikut membakar sisa dari yule log serta menyimpan sebagian selama setahun, dapat memberikan perlindungan dan keberuntungan.

Baca lainnya  5 Makanan Pantangan Saat Imlek

2. Risgrynsgrot

Jika kita membicarakan mengenai hidangan Natal di Eropa, nah kali ini kita beralih ke Swedia dari Perancis. Hidangan khas Swedia “Risgrynsgrot” salah satu makanan yang cukup sederhana. Makanan yang sering disebut hampir sama dengan puding beras ini disajikan biasanya pada saat malam Natal bersama keluarga.

Masyarakat Swedia percaya bahwa bagi siapapun yang memakan risgrynsgrot pada saat malam Natal dan menemukan almond di dalamnya, maka orang tersebut akan mendapatkan keberuntungan lho sahabat Duma. Menarik ya? Tertarik untuk mencobanya?

3. Stollen Cake

Nama dari makanan yang satu ini memang cukup unik dan menarik. Jika kalian sedang mengunjungi Negara Jerman saat malam natal tiba, maka makanan yang satu ini akan dapat kalian temukan. Kue ini dikenal masyarakat Jerman sejak tahun 1329. Kue yang satu ini memiliki berbagai macam penafsiran artian yang berda – beda. Ada yang melambangkan kue ini seperti bayi Yesus yang diselimuti lampin putih. Namun ada juga penafsiran lainnya. Ya! Apapun itu pengertiannya, kue ini memang salah satu sajian yang harus ada saat Natal tiba.

Baca lainnya  Membuat Sirup Sendiri untuk Persiapan Bulan Ramadhan "Gampang Banget Nih"

4. Feast of the Seven Fishes

Salah satu hal yang cukup menarik adalah sebuah kuliner yang berada di Negara Italia. Makanan yang hanya ada di malam Natal yaitu Feast of the Seven Fishes. Sajian ini merupakan makanan khas yang sering ditemukan di setiap rumah. Berdasarkan sejarah yang ada, kebiasaan memakan ikan ini berhubungan dengan perintah dari gereja Katolik Roma pada masanya. Gereja melarang memakan daging pada malam puncak hari puasa, menjelang kelahiran bayi Yesus. Untuk menyiasati hal tersebut maka konsumsi ikan menjadi lebih meningkat di Negara tersebut.

{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!