Kisah Linna Ma dengan Sajian Sehat dari Dapur Keluarga

Linna ma dumakartini blog dok. duniamasak

Kembali lagi dalam konten spesial #DuMaKartini pada bulan April 2021. Tahun ini, DuMa ingin membagikan cerita-cerita inspiratif dari wanita Indonesia dalam menggeluti hobi memasak di era new normal. Apakah sahabat DuMa juga menyukai hobi baru ini dan menjadi lebih sering memasak di rumah untuk keluarga? Sama seperti cerita wanita yang akan DuMa perkenalkan dengan berbagai macam resep yang telah dimasak #dirumahaja hingga berhasil menciptakan buku yang juga bisa sahabat DuMa baca dan pelajari. Mari simak kisah inspiratif dari Linna Ma berikut ini!

Mengenal Sosok Linna Ma

Bunda Linna Ma dilahirkan di kota Medan dan merupakan seorang istri dan ibu dari 3 anak. Keseharian Bunda Linna lebih banyak berada di rumah dan memasak untuk keluarga. Keluarga besar dari sang ayah banyak yang memiliki usaha di bidang kuliner sehingga sejak kecil ia sudah terbiasa membantu ibu dan ayah di dapur. Ketika sudah beranjak dewasa, menikah, dan harus tinggal jauh dari orang tua; Bunda Linna pun mulai memasak sendiri dan perlahan menjadi hobi memasak serta senang untuk berkreasi dengan lebih banyak menu masakan di dapur.

Dukungan keluarga dalam menggeluti hobi masak

Hobi masak ini tentu memiliki respon yang sangat positif oleh keluarga besarnya. Bunda Linna bercerita bahwa sebenarnya banyak menu yang menjadi favorit keluarganya. Terdapat satu kejadian yang selalu ia ingat saat anaknya masih kecil dan untuk pertama kali mencicipi salah satu menu masakannya. Hidangan tersebut adalah ‘ayam goreng bumbu rempah’ dan spontan anaknya berkata,“Ini ayam goreng paling enak di dunia, Ma.” Bunda mana yang tidak terharu bahagia mendengarnya dan semakin semangat untuk tetap berkreasi menyajikan makanan-makanan enak serta sehat untuk keluarga tercinta.

Baca lainnya  BAMBOE, Cita Rasa Bumbu Dengan Kearifan Lokal Indonesia

Proses pembuatan buku resep ‘Cooking At Home’

Linna ma dumakartini penulis buku cooking at home via @maybelin_ma ala duniamasak
Penulis buku Cooking At Home via @maybelin_ma

Bunda Linna kebetulan suka mengambil foto hasil masakannya lalu di unggah ke akun Instagram-nya @maybelin_ma serta membagikan resep di kolom caption. Suatu ketika, ia ditawari oleh salah satu penerbit untuk membuat buku masak. Tentunya keluarga besar sangat mendukung dan memberi semangat saat mengetahui hal ini. Resep-resep yang ada didalam buku adalah segala jenis masakan yang pernah ia buat dan merupakan menu masakan rumahan yang sering disajikan untuk keluarga. Resep yang diberikan pastinya menggunakan bahan-bahan dan bumbu yang mudah didapatkan. Bunda Linna berharap semoga buku resepnya bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi serta penyemangat untuk para pembaca yang ingin menyajikan hidangan spesial untuk keluarga tercinta. “Terima kasih juga buat para followers Instagram ku yang selama ini selalu memberi support, berkat kalian saya bisa menulis buku Cooking at Home ini.”, ucap Linna Ma.

Baca lainnya  Oven Freestanding dan Oven Built-in, Apa Bedanya?

Tren hobi memasak di era new normal

“Saat pandemi sekarang ini, semakin banyak orang yang hidup berhemat serta giat menjalani hidup sehat. Salah satunya dengan cara mengurangi makan di luar dan memilih untuk memasak sendiri di rumah. Bahkan yang dulunya tidak pernah masak, perlahan mulai belajar memasak.”, ungkap Bunda Linna. Dengan seringnya memasak di rumah dan seiring berjalannya waktu, pasti akan menambah kemampuan dalam hobi memasak tersebut. Walaupun terlihat sederhana, namun masakan rumahan tetap lebih higienis dan jauh lebih sehat. Melalui masakan yang dihidangkan, Bunda Linna berharap hal itu juga merupakan salah satu cara menyalurkan rasa cinta kepada keluarga. Masakan yang disajikan dengan penuh kasih sayang, pasti akan selalu dirindukan oleh anak-anaknya kelak sehingga membuat mereka akan selalu ingin pulang ke rumah untuk mencicipi masakan Bunda.

“… adalah suatu kebahagiaan luar biasa saat masakan kita disukai dan dinikmati keluarga.”
– Linna Ma
{{ item.name }}

{{ item.name }}

In DuniaMasak.com

Yuk bahas artikel ini!